get app
inews
Aa Read Next : Rupiah Ditutup Menguat Hari Ini di Rp16.375

Rupiah Makin Melemah, Jokowi Kumpulkan Menkeu hingga Gubernur BI

Kamis, 20 Juni 2024 | 17:14 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan untuk menghadiri rapat terbatas membahas terkait nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang makin melemah. (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para menteri dan pejabat yang membidangi ekonomi di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Kamis (20/6/2024). Pertemuan tersebut untuk membahas terkait nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang makin melemah.

Pantauan di lokasi, nampak Menteri Keuangan Sri Mulyani tiba di Kompleks Istana Kepresidenan untuk menghadiri rapat terbatas tersebut. Saat ditanya terkait pembahasan apa dalam rapat tersebut, dia menyebut terkait persoalan nilai tukar rupiah.

"Iya (rapat terbatas membahas nilai tukar rupiah terhadap dolar)," ucap Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Selain itu, tedapat menteri dan kepala lembaga yang juga telah hadir di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa, dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

Sebelumnya, nilai tukar (kurs) rupiah pada perdagangan hari ini, Kamis (20/6/2024) ditutup melemah 65 poin atau 0,40 persen ke level Rp16.430 per dolar AS. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut