get app
inews
Aa Read Next : Festival Hindu di India Ricuh, 121 Orang Dilaporkan Tewas

Minibus Ditabrak Truk di Tol Gresik-Surabaya, 2 Orang Tewas

Sabtu, 06 Juli 2024 | 17:02 WIB
header img
Kecelakaan minibus dan truk di ruas Jalan Tol Gresik-Surabaya, tepatnya km 14.800, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024). (Foto: iNews/Agus Ismanto)

GRESIK, iNewsBalikpapan.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Gresik-Surabaya, tepatnya di kilometer 14.800 Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024). Peristiwa ini mengakibatkan dua orang tewas, satu luka berat dan tujuh lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan iNews di lokasi, kecelakaan ini melibatkan minibus berpelat nomor S 7077 A dengan truk trailer pengangkut kayu gelondongan berpelat nomor W 9941 UD. Posisi minibus terguling tepat di samping truk.

Yayuk dan Rohiyati, penumpang minibus yang selamat menceritakan, mereka dalam kendaraan berjumlah 15 orang yang merupakan rombongan alumni SMP asal Bojonegoro. Mereka sedang dalam perjalanan menghadiri hajatan pernikahan menuju Kota Surabaya.

"Kami semua rombongan alumni SMP di Bojonegoro mau pergi ke acara nikahan di Kota Surabaya," ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Dia tidak tahu persis kronologi kejadian karena berlangsung begitu cepat. Namun seingatnya, saat kejadian minibus berada di lajur sebelah kiri berusaha mendahului kendaraan lain di depannya.

Saat bersamaan di lajur sebelah kanan melaju truk pengangkut kayu gelondong yang dikemudikan Rahmad Efendi (43) warga Desa Tembeling, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. Karena jaraknya terlalu dekat sehingga minibus tertabrak truk lalu terbalik.

Data diperoleh, identitas kedua korban tewas yakni sopir minibus bernama Lamidin (49) warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro. Kemudian penumpang minibus bernama Mugiati (50) warga Desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro.

Sementara korban luka-luka berjumlah tujuh orang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik dan RS Semen Gresik untuk mendapat penanganan medis.

Kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penyelidkan Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Gresik-Surabaya dan Unit Satlantas Polres Gresik. Belum ada keterangan dari polisi terkait kecelakaan yang menelan korban jiwa ini.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut