get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT Ke-79 RI di IKN, Kemenparekraf Targetkan 12.000 Wisatawan

Jokowi Batal Berkantor di IKN Bulan Ini, Terkendala Kesiapan Air dan Listrik

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:17 WIB
header img
Presiden Jokowi ungkap rencana berkantor di IKN bulan depan (foto: iNews.id/Raka Dwi)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal rencana berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) bulan Juli ini. Menurutnya, ia akan berkantor jika ketersediaan air dan listrik di IKN siap. Rencananya, Jokowi memilih berkantor di bulan Agustus 2024.

"Airnya sudah siap belum? Listriknya sudah siap belum? Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap, pindah," ucap Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Jokowi mengaku sudah mendapatkan laporan dari Kementerian PUPR terkait progres di IKN. Namun, air dan listrik untuk dirinya berkantor belum tersedia dengan baik.

"Sudah, tapi belum. Sudah, tapi belum," tutur dia.

Terkait Keputusan Presiden (keppres) pemindahan ibu kota, Jokowi menyebut bahwa dirinya masih melihat situasi di lapangan. Dirinya tidak ingin terpaksa dalam menerbitkan keppres tersebut.

"Keppres bisa sebelum, bisa setelah Oktober. Kita melihat situasi lapangan. Kita tidak ingin memaksakan sesuatu yang memang belum jangan dipaksakan, semua dilihat progres lapangannya dilihat," kata Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi optimistis dapat berkantor di IKN pada bulan Juli tahun ini. Meski begitu, dirinya masih menunggu ketersediaan air bersih.

"Sangat optimistis untuk kantornya. Ini masih nunggu satu, air. Airnya Juli," kata Jokowi dalam keterangannya di IKN, Rabu (5/6/2024).

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut