get app
inews
Aa Read Next : Update Ranking FIFA Timnas Indonesia pada Juli 2024, Diprediksi Naik ke Posisi 133

Pasca Jalani Operasi, Shin Tae-yong 2 Pekan Lagi Tiba di Indonesia

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:02 WIB
header img
Shin Tae-yong Baru Selesai Operasi, 2 Minggu Lagi Tiba di Indonesia. (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebutkan bahwa Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, akan kembali ke Indonesia dalam dua minggu ke depan setelah menjalani operasi.

Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan setelah berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, pelatih berusia 53 tahun itu kembali ke negara asalnya pada 14 Juni 2024 lalu.

Setelah sempat tidak ada kabar, diketahui bahwa Shin Tae-yong mengalami sakit dan harus menjalani operasi akibat mengidap pleuritis, yaitu peradangan pada selaput pembungkus paru-paru. Juru taktik asal Korea Selatan itu akan segera kembali ke Indonesia setelah pulih.

Erick Thohir menyebutkan bahwa kemungkinan Shin Tae-yong baru bisa kembali dalam dua minggu lagi.

“STY habis operasi kemarin,” kata Erick kepada awak media di Jakarta pada Kamis (11/7/2024) kemarin.

“Mudah-mudahan satu dua minggu lagi bisa kembali dan mulai bisa mempersiapkan tim kita untuk pertandingan kualifikasi babak ketiga Piala Dunia nanti,”

Selama berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong tidak hanya menghabiskan waktu bersama keluarga dan menjalani operasi, tetapi juga menghadiri peresmian lapangan sepak bola di Yeongdeok. Ia diharapkan segera kembali ke Indonesia untuk memantapkan skuadnya yang akan berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda tergabung dalam grup berat, yakni Grup C, bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September 2024. Lima hari kemudian, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut