get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Begini Tata Cara Berkunjungnya

Bandara VVIP IKN Belum Siap Digunakan HUT RI, Menteri Basuki Minta Maaf

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 14:01 WIB
header img
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN) belum siap digunakan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. (Foto iNews.id/Dharmawan H)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN) belum siap digunakan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Basuki meminta maaf atas kondisi tersebut.

"Tamu-tamu dari Jakarta mohon maaf karena bandara kita di IKN masih kurang 300 meter lagi untuk (runway) 2.200 meter," ujar Basuki di Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada Kamis (1/8/2024).

Basuki menjelaskan, bandara IKN semula direncanakan memiliki panjang landasan pacu (runway) 2.200 meter dan ditargetkan rampung pada Agustus 2024. Namun, rencana tersebut meleset karen hujan.

Target kami waktu itu 2.200 meter (selesai) sampai dengan 17 Agustus. Tapi karena kondisi hujan, waktu yang lalu, sekarang ini 24 jam kami kawal dengan teknologi modifikasi cuaca (TMC) sehingga alhamdulillah kami dua minggu di sana juga enggak hujan," kata Basuki. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut