get app
inews
Aa Read Next : Profil Prajogo Pangestu, Orang Terkaya di Indonesia Berharta Rp1.124 Triliun

Viral Rizki Juniansyah Tampil Unik saat Raih Emas Olimpiade 2024, Kenakan Sepatu Warna Berbeda

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 13:30 WIB
header img
Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, tampil dengan gaya nyentrik saat meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Rizki mengenakan sepatu dengan warna berbeda. Foto: AP

PARIS, iNewsBalikpapan.id - Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, tampil dengan gaya nyentrik saat meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Rizki mengenakan sepatu dengan warna yang berbeda saat melakukan angkatan snatch dan clean & jerk.

Rizki berhasil meraih medali emas di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra dengan total angkatan 354 kg di South Paris Arena 6, Paris, Prancis, pada Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Total angkatan tersebut terdiri dari 155 kg pada snatch dan 199 kg pada clean & jerk. Rizki juga berhasil memecahkan rekor Olimpiade untuk kategori clean & jerk.

Namun, perhatian netizen Indonesia sempat teralihkan oleh gaya nyentrik Rizki di atas arena. Dia mengenakan sepatu dengan warna yang berbeda.

Sepatu kanan Rizki berwarna biru, sedangkan yang kiri berwarna oranye. Gaya unik Rizki ini kemudian viral di media sosial.

Di luar itu, Rizki mengaku sangat emosional bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ini adalah debutnya di Olimpiade, dan dia langsung meraih emas.

"Saya sangat senang, bangga, dan emosional bisa memenangkan medali emas pertama saya dan menciptakan sejarah," kata Rizki, dikutip dari situs resmi Olimpiade, Jumat (9/8/2024).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut