get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Begini Tata Cara Berkunjungnya

Potret Keakraban Jokowi dan Prabowo saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19:34 WIB
header img
Momen keakraban Prabowo dan Jokowi terlihat saat upacara HUT ke-79 RI di IKN. Keduanya saling lempar senyum. (Foto: BPMI Setpres)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Momen keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Pertananan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto terlihat saat upacara HUT ke-79 RI di Istana Negara, IKN, Penajam Paser Utara, Sabtu (17/8/2024). Keduanya yang duduk berdampingan tampak saling tersenyum. 

Sesaat setelah inspektur upacara dan MC mengimbau presiden menuju mimbar kehormatan, Prabowo terlihat menunggu Jokowi untuk duduk terlebih dahulu. 

Sebelumnya, Jokowi juga menyalami Prabowo usai memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adapun saat presiden kembali ke podiumnya, Prabowo berdiri untuk menyambut Jokowi dan menyodorkan tangan untuk bersalaman.

Setelah keduanya duduk, Prabowo dan Jokowi tampak berbincang dan saling melempar senyum.

Pada momen HUT ke-79 RI ini, Prabowo menggunakan pakaian beskap berwarna hitam adat khas Jawa Timur dibalut mengenakan blangkon Udeng. Sementara, Jokowi mengenakan pakaian adat Kustin Kutai.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-79 RI ini dilakukan di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, upacara 17 Agustus juga digelar di Istana Merdeka, Jakarta, yang dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut