get app
inews
Aa Read Next : Imbang Lawan Timnas Indonesia, Graham Arnold Murka

Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia? Begini Skenarionya

Selasa, 17 September 2024 | 21:47 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Untuk lolos ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus melewati beberapa tahapan kualifikasi di Zona Asia.

Saat ini, Indonesia berada di babak ketiga kualifikasi, dan peluang lolos terbuka jika mereka mampu menjadi juara atau runner-up di Grup C.

Dengan hasil ini, Indonesia bisa langsung mengamankan tiket ke Piala Dunia. Meski perjalanan kualifikasi ini berat, hasil maksimal di babak grup sangat menentukan.

Peluangnya cukup berat memang untuk menjadi juara dan runner-up Grup C yang diisi tim langganan Piala Dunia seperti Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Belum lagi Bahrain dan China yang bisa merepotkan. Namun, peluang itu tetap ada meski tipis. Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi keempat Grup C di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengemas 2 poin.

Dua poin diperoleh setelah Timnas Indonesia bertarung heroik menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia 0-0.

Nah, jika belum bisa menjadi juara grup atau runner-up, skuad Garuda menjaga peluang ke babak 4 jika finish di posisi ketiga atau keempat grup C.

Skuad Garuda di putaran 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan bertarung dengan 6 negara yang finish di posisi 3 atau 4 grup babak 3.

Selanjutnya, 6 negara peserta babak 4 Zona Asia. Namun, jika Timnas Indonesia menjadi runner-up, pasukan Shin Tae-yong akan bertarung lagi di babak 5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 Indonesia harus bertempur melawan runner-up grup babak 4. Pertandingan akan digelar dalam 2 leg untuk memprebutkan 1 tiket playoff antarkonfederasi. Pada babak playoff antarkonfederasi yang menjadi jalan terakhir menuju Piala Dunia 2026,

Timnas Indonesia akan menghadapi wakil Afrika, Amerika Selatan, Oseania, dan 2 wakil Amerika Utara dan Tengah. Timnas Indonesia wajib juara playoff antarkonfederasi agar lolos ke Piala Dunia 2026.

So, mampukah Timnas Indonesia membuat sejarah lolos ke Piala Dunia 2026? Terbanglah tinggi skuad Garuda.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut