get app
inews
Aa Read Next : Imbang Lawan Timnas Indonesia, Graham Arnold Murka

Kalah dari China, Begini Peluang Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Rabu, 16 Oktober 2024 | 08:40 WIB
header img
Timnas Indonesia masih berpeluang tampil di Piala Dunia 2026 meski baru saja kalah lawan China. Indonesia kalah 1-2 dari China di lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: timnas.indonesia)

QINGDAO, iNewsBalikpapan.id- Timnas Indonesia masih berpeluang tampil di Piala Dunia 2026 meski baru saja kalah lawan China. Indonesia kalah 1-2 dari China di lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga sengit itu berlangsung Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu 0-2 di babak pertama lewat gol Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44'). 

Tim arahan Shin Tae-yong baru memperkecil ketertinggalannya di menit 86 lewat tendangan Thom Haye yang berawal dari lemparan jauh Pratam Arhan. Indonesia harus mengakui keunggulan China.

Hasil ini tak mengubah posisi Indonesia di papan klasemen. Indonesia tetap di peringkat 5 klasemen sementara grup C.

Indonesia masih tertinggal satu poin dari Bahrain yang menempati peringkat 4 besar. Bahrain baru akan bermain lawan Arab Saudi dini hari nanti pukul 01.00 WIB.

Tak hanya itu, Indonesia masih ada 6 laga yang dihadapi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia masih ada empat laga home dan dua laga away.

Untuk itu, peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka. Asalkan Indonesia bisa meraih poin penuh saat menjamu Bahrain dan China di laga kandang. Selain itu, bisa mencuri poin atau bahkan melibas Australia, Jepang dan Arab Saudi di sisa laga.

Jika skenario itu terwujud Indonesia berpeluang finis minimal peringkat 4 besar. Setelah itu indonesia akan bersaing di putaran keempat, jika gagal lolos dari putarah keempat masih ada putaran kelima dan Playoff antarkonfederasi.

Peluang menuju Piala Dunia 2026 masih terbuka. Semangat Garuda!

Artikel ini telah tayang di iNews.id

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut