get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Ngeri! Truk Tangki BBM Meledak di Nigeria, 94 Orang Tewas 50 Luka

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:12 WIB
header img
Ilustrasi truk tangki BBM meledak di Jigawa, Nigeria, menewaskan sedikitnya 90 orang (Foto: News AZ)

ABUJA, iNewsBalikpapan.id - Truk tangki BBM meledak di Negara Bagian Jigawa, Nigeria, Rabu (15/10/2024) dini hari, menewaskan sedikitnya 90 orang. Peristiwa itu juga melukai sekitar 50 orang lainnya.

Kepolisian Jigawa menyatakan, truk lebih dulu terbalik di jalan tol sebelum meledak. Para korban adalah pengguna jalan serta warga sekitar yang mendatangi lokasi untuk mengambil BBM yang tumpah.

"Warga sedang mengambil bahan bakar dari truk tangki yang terbalik itu ketika ledakan terjadi, memicu kobaran api besar yang menewaskan 94 orang di tempat kejadian," kata Lawan Adamu, juru bicara kepolisian setempat, dikutip dari Associated Press.

Kecelakaan truk tangki BBM beberapa kali terjadi di Nigeria. Bulan lalu, sedikitnya 48 orang tewas akibat ledakan truk tangki BBM di Negara Bagian Niger. Truk lebih dulu bertabrakan dengan kendaraan lain sebelum meledak dan terbakar. Api menyambar ke kendaraan dan bangunan di sekitarnya.

Data Korps Keselamatan Jalan Raya Federal Nigeria, sepanjang 2020 saja, terjadi 1.531 kecelakaan truk BBM mengakibatkan 535 korban jiwa dan 1.142 orang luka.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut