get app
inews
Aa Read Next : Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

Jelang Timnas Indonesia U23 vs Malaysia U23 Shin Tae-yong Buta Kekuatan Harimau Muda

Minggu, 22 Mei 2022 | 04:32 WIB
header img
Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Timnas Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga sepakbola SEA Games 2021. Foto: AFF

HANOI,iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengakui sulit menentukan strategi untuk menghadapi timnas Malaysia U-23. Ia menilai tim Harimau Muda sulit ditebak, karena menggunakan strategi berbeda di setiap pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi timnas Malaysia U-23 di Stadion My Dinh, Minggu (22/5/2022) sore WIB. Kedua tim akan mencoba meraih kemenangan untuk bisa membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021 .

Sementara menjelang laga nanti, Shin Tae-yong mengaku belum kesulitan menentukan strategi yang cocok, karena Malaysia U-23 sulit ditebak. Menurutnya Harimau Muda selalu menggunakan strategi berbeda di setiap pertandingan.

"Malaysia U-23 sangat tidak terduga. Mereka selalu menggunakan strategi berbeda dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Shin Tae-yong dilansir dari Zingnews, Sabtu (21/5/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan belum memiliki strategi yang ampuh untuk mengalahkan Malaysia U-23 di pertandingan nanti. Tetapi kemenangan akan tergantung dari permainan yang ditunjukan oleh timnya.

"Kami belum memiliki solusi pamungkas. (Kemenangan) semuanya tergantung pada permainan di pertandingan nanti," jelasnya.

Meski begitu, Garuda Muda memiliki peluang untuk menang atas Malaysia U-23. Pasalnya Timnas Indonesia U-23 sempat mengalahkan Harimau Muda dengan skor 4-1 di Piala AFF 2021.

Tentunya kemenangan tersebut akan menjadi modal berharga untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kembali meraih kemenangan. Terlebih pemain yang berlaga di SEA Games 2021, sempat ikut mengalahkan Malaysia di Piala AFF.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut