get app
inews
Aa Read Next : Cegah Banjir, Pemkot Balikpapan Bangun Bendali di GPA

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah dan Jalan Protokol di Pekalongan

Selasa, 24 Mei 2022 | 00:00 WIB
header img
Kendaraan warga yang mogok akibat banjir air laut pasang atau rob yang terjadi di Pekalongan, Senin (23/5/2022). Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.idBanjir air laut pasang atau rob membanjiri ratusan rumah di Pekalongan, Senin (23/5/2022). Banjir juga merendam sejumlah ruas jalan protokol, sehingga mengakibatkan kendaraan mogok bagi yang nekat melintas.

Kondisi air laut pasang atau rob berangsur masuk ke daratan melalui aliran sungai. Beberapa kelurahan di kawasan pesisir langsung terendam banjir, di antaranya Panjang Baru, Panjang Wetan, Krapyak, Slamaran dan Degayu.

Sedangkan banjir yang merendam sejumlah ruas jalan protokol di dalam kota, ketinggiannya mencapai sekitar 30 sentimeter. Pengendara motor yang nekat melintas langsung mogok karena kendaraan tak mampu menerjang banjir.

 “Banjir rob sudah berlangsung dalam sepekan terakhir. Namun kondisi terparah dua hari terakhir. Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah agar permasalahan segera teratasi,” kata Riyanto, salah satu warga.

 Banjir yang merendam wilayah pesisir Kota Pekalongan akibat air laut pasang mulai naik ke daratan pada sore hari. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut