get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Pemain Indonesian All Star U-20 Trial di Persiba Balikpapan

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:28 WIB
header img
Pemain U-20 Indonesia All Star ikut dalam seleksi Persiba Balikpapan di Lapangan Pancoran, Jakarta Foto: MPI

JAKARTA, iNews.id-Sejumlah pemain Indonesian All Star U-20 pada gelaran International Youth Championship 2022 di Jakarta Internasional Stadium ikut melakoni trial pada pemusatan latihan Persiba Balikpapan di Lapangan Pancoran Soccer Field Jakarta.


 Kehadiran punggawa Indonesia All Star U-20 ini tentu saja karena faktor hadirnya Ilham Romadhona yang didapuk sebagai pelatih kepala Persiba Balikpapan musim ini.


 Yah, Ilham Romadhona diketahui merupakan Pelatih tim U-20 Indonesia All Star yang mengikuti International Youth Championship (IYC) 2021 di mana mereka menduduki peringkat ketiga
 
Tim U-20 Indonesia All Star tampil cukup baik dalam IYC 2021. Pada fase penyisihan, mereka menahan imbang U-18 Barcelona tanpa gol, lalu menundukkan U-18 Bali United 3-0 dan kalah tipis 1-2 dari U-18 Atletico Madrid. Indonesia All Star dipastikan menjadi peringkat ketiga IYC 2021 setelah menundukkan U-18 Bali United 2-1.

Sementara itu, pada pemusatan latihan hari pertama Rabu (25/5/2022) lalu, latihan kehadiran M Rasul. Eks pemain Persija yang juga menghuni skuad musim lalu ini sebelumnya mencoba peruntungan di klub LIga 1 PSM Makassar namun gagal.


Hadirnya Rssul sekaligus menambah daftar pemain musim lalu yang dipertahankan. 


”M Rasul memang ditunggu. Kalau lolos PSM, kami (manajemen, Red.) oke. Kalau tidak, ya bersangkutan kembali ke Persiba lagi,“ kata Sekretaris Tim Persiba, Rahmad Sumanjaya.


Sebelumnya manajemen sudah memastikan merekrut sembilan wajah lama. Mereka adalah Riki Pambudi, Rafit Ikhwanudin, Edy Gunawan, Gideon Marcel Huwae, Yusuf Efendi,  Nugroho Fatchur Rochman, Yogi Novrian, Freddy Isir hingga Aji Kusuma.

”Ada tambahan Nevy Dwaramury yang kembali bergabung. Dia juga sudah pernah berkostum Persiba,“ ujarnya.

Memang nama Nevy sudah tidak asing lagi bagi manajemen dibawah Gede Widiade. Termasuk pelatih Ilham Romadhona. Musim lalu saja, ponakan dari legenda Persipura Jayapura yakni Marthen Metusala Dwaramury ini telah bekerja sama di Liga 3 bersama Batavia FC.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut