get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Pakai Senapan AK-47 Pria di Iran Bantai 12 Kerabat

Lolos Pemeriksaan Bandara, Bocah 10 Tahun Naik Pesawat Seorang Diri

Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:45 WIB
header img
Ilustrasi kabin pesawat. Foto: Ist

BAGHDAD, iNews.id – Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun di Irak seorang diri naik pesawat menuju Iran. Bocah tersebut berhasil mengelabui petugas dan melewati beberapa pemeriksaan keamanan di Bandara Internasional Najaf.

Otoritas setempat pada Rabu (25/5/2022) lalu menyatakan akan meninjau kembali sistem keamanan bandara setelah bocah itu lolos dari radar pada tujuh tahap pemeriksaan.

Bocah tersebut diduga berbaur dengan kerumunan besar calon penumpang. Namun, aksi nekat anak itu terhenti saat menaiki pesawat sewaan Iran Air.

Sekitar lima jam setelah kedatangannya di bandara pada Senin (23/5/2022) malam, awak pesawat menghubungi otoritas tentang keberadaan “penumpang ilegal” itu.

“Siapa pun (pegawai bandara) yang gagal dalam menjalankan tugasnya akan dikenai sanksi, dipecat atau dimutasi setelah penyelidikan kasus ini rampung,” kata Manajer Bandara Internasional Najaf, Hikmat Ahmed, dikutip kembali Alarabiyah.

Menurut salah satu sumber keamanan, orang tua bocah itu telah memberi tahu polisi tentang kepergian putra mereka. Keluarga itu diketahui tinggal di distrik dekat bandara tersebut. 

Otoritas penerbangan sipil Irak mengatakan, perusahaan swasta sejak 2019 bertanggung jawab atas keamanan di Bandara Najaf—yang melayani ratusan ribu pelancong setiap tahun.

“Semua prosedur hukum akan diambil terhadap perusahaan itu setelah penyelidikan selesai,” kata otoritas tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut