get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Batavia FC dan PSCS Dominasi Pemain Trial Persiba Balikpapan

Minggu, 05 Juni 2022 | 21:37 WIB
header img
Laga uji coba Persiba Balikpapan kontra Persikabo 1973 di stadion Pakan Sari. Foto: istimewa

 JAKARTA. iNews.id- Persiba Balikpapan masih melakukan proses seleksi pemain jelang bergulirnya Liga 2 musim 2022/2023. Sejumlah pemain yang trial didominasi tim PSCS Cilacap, Batavia FC dan jebolan Indonesia All Star U-20. 

Sederet nama diantaranya Ardi Ardiana, pemain muda berusia 19 tahun yang juga top skor Liga 3 musim lalu dari Batavia FC. Ardi juga menjadi pencetak gol Beruang Madu ke Jala Persikabo pada laga ujicoba.

Masih dari Batavia FC, Gosner Papua Paskhalino Komboy langsung resmi direkrut oleh manajemen. Pemain berposisi winger tersebut menjadi pemain kedua yang berkostum Persiba. Setelah sebelumnya sudah ada nama Nevy Dwaramury yang merupakan kapten tim Batavia. Nevy diketahui memang telah lama menjadi bagian dari Persiba.

Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya mengatakan sembilan pemain dari Indonesian All Star U-20 dan Batavia FC tersebut punya potensi untuk menjadi pemain bagus. Terbukti, mereka bisa mengimbangi permainan Persikabo. “Saat ini masih dilihat kemampuan nya,” ujar Rahmad Sumanjaya.

Termasuk dua pemain Indonesian All Star U-20, Yadi Mulyadi (striker) dan Salmani (gelandang) saat ini juga masih menjalani trial. ”Belum diputuskan, nanti akan dilihat lagi,“ tambahnya.

Selain sederet nama pemain muda, Beruang Madu juga masih menyeleksi dua nama lain yakni Ahmad Syaifullah (penyerang) dan mantan pemain PSG Pati (FC Bekasi City) Ammar Syahdi (gelandang). ”Kedua pemain ini akan diputuskan dalam minggu ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam uji coba perdana bersua Persikabo, elatih Ilham Romadhona mengatakan uji coba tersebut mendapatkan nilai positif. Karena para pemain bermain sesuai keinginan selama latihan.

”Dua gol lawan lewat skema tendangan pojok. Memang hal tersebut belum kami lakukan saat latihan,“ tambah mantan pelatih Batavia FC ini.

Mengingat saat ini, sudah ada 17 hingga 19 pemain telah direkrut, ia mengatakan akan terus berbenah untuk terus bisa menemukan komposisi terbaik. 
 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut