get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Persiba Balikpapan Ditantang Sabah FC Malaysia, Ini Jadwalnya

Rabu, 08 Juni 2022 | 15:48 WIB
header img
Edy Gunawan berupaya melewati hadangan pemain Persikabo 1973. Foto: istimewa

JAKARTA, iNews.id  -  Persiba Balikpapan bersua Sabah FC dalam laga ujicoba yang digelar di  Stadion Madya Senayan, Jumat (10/6/2022). Pertandingan ini tersaji usai tim Liga Super Malaysia itu gagal beruji coba dengan Persikabo 1973. Dalam laman instagram Sabah FC, official tim mengumumkan membatalkan pertandingan tersebut.

"Perlawanan dibatalkan, Perlawanan akan diganti bertemu Persiba Balikpapan," tulis Story Instagram Sabah FC.

Sabah FC sendiri saat ini ditangani Eks pelatih timnas U-23 Malaysia , Ong Kim Swee. Sabah FC  kembali tidak bisa diperkuat oleh Saddil Ramdani. Mantan pemain Persela Lamongan ini terpaksa absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.


Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya mengatakan pihak Sabah FC meminta langsung untuk uji coba. Itu diutarakan saat mereka latihan di Lapangan Pancoran Soccer Field. ”Mereka yang undang kami uji coba. Karena Sabah FC pemusatan latihan di Indonesia,“ kata Rahmad Sumanjaya, Rabu (8/6/2022).

Selama di Indonesia, Sabah FC sudah dua kali menjalani uji coba. Pertama kontra Persija Jakarta dengan kemenangan 2-1 dan kalah atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Bagi tim berjuluk Beruang Madu, uji coba ini cukup penting. Mengingat saat ini sudah sederet nama telah resmi direkrut. Sebagian besar diisi pemain muda. ”Ini kesempatan pelatih untuk melihat kemampuan para pemain baru yang direkrut,“ ujarnya.

Ditanya soal penambahan pemain baru, ia tak menampik saat ini masih akan terus aktif di bursa transfer. Bahkan ingin menambah kekuatan tim dari pemain level 1. “Penambahan pemain masih ada, sambil menunggu kompetisi Piala Presiden,“ pungkasnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut