get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Jelang Timnas Indonesia Vs Yordania: Shin Tae-yong Merendah

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:32 WIB
header img
Stefano Lilipaly kemungkinan tampil sejak menit awal saat Timnas Indonesia melawan Yordania dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Ardiya, Kuwait. Foto: PSSI

KUWAIT CITY, iNews.id- Tim Nasional Indonesia akan bertanding melawan Yordania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memilih merendah dan memuji tim lawan.

Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- ditantang Yordania di pertandingan kedua Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, pada Minggu (12/6/2022) 02.15 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong sebelumnya menang 2-1 atas Kuwait. Marc Klok cs dalam semangat tinggi.

Sementara itu, Yordania juga tak mau kalah. Yordania juga mempunyai bekal yang sangat bagus usai berhasil melibas Nepal di laga perdananya dengan skor 2-0, dan saat ini masih memimpin klasemen sementara di Grup A.

Untuk itu, Shin Tae-yong menyebut Yordania adalah tim yang kuat. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut pertandingan menghadapi Yordania nanti akan menyulitkan bagi timnya.

"Menghadapi Yordania itu akan sulit karena kami akan menghadapi tim yang kuat dan kandidat untuk lolos dari grup ini," papar Shin Tae-yong, dilansir dari Almamlaka TV, Sabtu (11/6/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong menambahkan Indonesia memiliki kepercayaan dirinya yang tinggi. Kepercayaan itu tak lepas dari kemenangan penting atas Kuwait.

Pelatih berusia 51 tahun itu memberikan motivasi dan dukungan kepada para pemain sebelum menghadapi Al-Nashama -julukan Yordania.

Ia juga menekankan kesiapan para pemain untuk pertandingan ini. Terlebih, kemenangan adalah harga mati bagi Garuda.

Pasalnya, jika Marc Klok dkk berhasil meraih kemenangan atas Yordania, peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 akan terbuka lebar.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut