Warga Hilang Diterkam Buaya di Penajam Paser Utara Ditemukan Tewas

Mukmin Azis
Korban terkaman buaya di sungai Lop, Kamarudin akhirnya ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia. Foto: istimewa

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id- Warga yang dilaporkan hilang usai diterkam buaya di Muara Sungai Lop di Kelurahan Mentawir Kecamatan Sepaku kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Selasa (14/6/2022) pukul 11.00 Wita akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Korban Kamarudin (37) warga Desa Binuang Kecamatan Sepaku di Penajam Paser Utara ditemukan tewas dengan kondisi organ tubuhnya masih berada di samping buaya yang menerkamnya saat tengah menyelam mencari udang.

BACA JUGA: Menyelam Mencari Udang, Warga Penajam Hilang Diterkam Buaya

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU Marjani mengatakan, upaya pencarian korban terus dilakukan hingga memasuki hari kedua.

"Titik pencarian dibagi ke beberapa tempat diantaranya menyusuri sungai Lop, menyusuri sungai Tembuni dan menyusuri muara sungai Lop. Proses pencarian dilakukan dengan melibatkan unsur pelaksana termasuk warga dan kerabat korban, " katanya.

Proses pencarian akhirnya membuahkan hasil sekira pukul 22.25 WITA usai seorang warga menemukan organ tubuh korban tepat di samping seekor buaya.

"Selepas maghrib pihak keluarga dan warga kembali melanjutkan pencarian. Salah seorang warga dari pihak keluarga korban yang ikut dalam pencarian mencium aroma bau busuk di sekitar hulu sungai wilayah bakau dan setelah di dekati ternyata bau tersebut bersumber dari beberapa serpihan organ tubuh korban dimana terdapat seekor buaya besar di samping organ organ tubuh tersebut, " terangnya.

Jenasah korban usai dievakuasi selanjutnya dibawa ke rumah sakit kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Untuk diketahui, lokasi hilangnya korban memang dikenal dihuni banyak buaya. Sungai Mentawir PPU sudah menjadi habitat alam buaya muara dan diperkirakan mencapai puluhan ekor.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network