Yanuar Riswandanu Terpilih jadi Ketua IJTI Korda Balikpapan

Mukmin Azis
Yanuar Riswandanu resmi terpilih untuk memimpin IJTI Balikpapan periode 2022-2025. (Foto: iNews.id/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Dari gelaran Musyawarah Daerah (Musda) pertama Koordinator Daerah (Korda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Balikpapan, yang berlangsung di Whize Prime Hotel Balikpapan, Sabtu (19/11) Yanuar Riswandanu resmi terpilih untuk memimpin IJTI Balikpapan periode 2022-2025. 

"Ke depan kita akan meningkatkan program kerja yang sudah berjalan. Kita coba tingkatkan lagi di perode masa bakti 2022-2025," kata Riswan usai terpilih. 

Dia menambahkan, kedepan sebagai ketua terpilih dia siap menjaga marwah jurnalisme dan juga meningkatkan kompetensi para anggota dengan mengikuti perkembangan teknologi digital, katanya. 

"Termasuk mensolidkan insan jurnalis TV di Balikpapan," tegas dia. 

Riswan terpilih usai mengantongi suara terbanyak. Dia menegaskan, setiap anggota mesti vokal dalam menyampaikan aspirasi untuk diwakilinya dalam upaya pengembangan IJTI di Balikpapan. 

"Kita akan lebih aktif berkegiatan sosial," urainya. 

Ia menyebut bahwa Korda IJTI Balikpapan selama ini aktif dalam menggelar kegiatan bersifat sosial terutama dalam masa pandemi. Seperti aktif melakukan penyemprotan disinfektan di saat grafik penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya di Kota Minyak.

 Begitu juga dengan pembagian alat penyemprot disinfektan yang digunakan para relawannya. 

"Bahkan upaya kami mendapat apresiasi dari Pak Wali Kota (Pemkot Balikpapan)," ungkapnya.

Riswan menyebut selama ini hubungan antara IJTI di Balikpapan dengan berbagai pihak telah berjalan dengan baik. Sehingga sejauh ini belum ada bantuan hukum maupun advokasi untuk para jurnalis TV di Kota beriman. 

"Sejauh ini belum ada. Karena kami mengedepankan profesionalitas dan berusaha menjaga marwah jurnalisme," katanya.   

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung Musda I Korda IJTI Balikpapan. Antara lain Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VI Kalimantan, Pertamina Patra Niaga, Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Adapun Musda I Korda IJTI Balikpapan ini dihadiri Sekretaris IJTI Provinsi Kaltim Muhammad Idris. 

Awak Media Kompas TV itu menyebut, pihaknya sedang menyusun struktur organisasi Korda IJTI Balikpapan untuk kepengurusan masa bakti 2022-2025. 

Adapun posisi strategis seperti Sekretaris Korda IJTI Balikpapan yang baru, diisi nama David Purba, dan Bendaharanya yakni Andrie Aprianto (TVRI). 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network