Banyak Dikunjungi Sejak Piala Piala 2022 Bergulir, Yalla Shoot Live Disebut Ilegal

Rilo Pambudi
Situs live streaming Yalla Shoot Live. (Foto: Yalla Shoot Live)

JAKARTA, iNews.id - Yalla Shoot Live menjadi situs yang banyak dikunjungi sejak bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar. Konon, situs live streaming ini turut menayangkan Piala Dunia 2022.

Tak hanya menayangkan FIFA World Cup 2022, Yalla Shot Live sebelumnya diketahui menayangkan pertandingan sepakbola dari berbagai belahan dunia. Karena itu, layanan ini kemudian banyak dicari netizen untuk menyaksikan pesta sepak bola empat tahunan.

Yalla Shoot Live Dinyatakan Ilegal

Sayangnya, Yalla Shoot Live dinyatakan sebagai situs ilegal. Pengguna di Indonesia tidak direkomendasikan mengakses situs ini. Yalla Shoot Live bahkan sempat diblokir hingga tidak dapat diakses untuk menyaksikan live streaming Piala Dunia 2022 Qatar.

Situs nonton live streaming diketahui berasal dari Arab Saudi. Yalla Shoot Live menggunakan bahasa Arab dan tidak ditunjang bahasa lain, misalnya bahasa Inggris. 

Selain menayangkan sepak bola, Yalla Shoot Live juga menayangkan siaran olahraga populer lainnya antara lain, MotoGP, basket, dan tenis. Keunggulan dari Yalla Shoot Live yakni memiiki video berkualitas HD (High Definition). 

Belakangan justru banyak sekali situs yang menggunakan nama atau alamat mirip dengan Yalla Shoot Live. Situs-situs yang meniru terkadang menggunakan bahasa asing.

Hal ini jelas berbahaya. Jika pengguna tidak mengetahui isi situs karena bahasnya yang sulit dipahami.

Apalagi kebanyakan situs seperti ini tidak memakai fitur terjemahan. Pengguna kemungkinan berisiko terpapar iklan yang tidak sesuai atau bahkan malware tersembunyi.Tidak adanya jaminan keamanan bagi pengguna membuka peluang serangan hacking sewaktu-waktu.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menyaksikan live streaming Piala Dunia 2022 sangat dianjurkan menonton melalui situs atau website resmi. Aplikasi Vidio adalah salah satu yang menyajikan siaran Piala Dunia 2022 secara resmi dan aman. Aplikasi ini bisa diunduh di App Store atau Play Store.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network