Tak Gentar Dibantai Indonesia, Begini Strategi Mematikan Pelatih Filipina

Cikal Bintang
Timnas Indonesia wajib waspada, Pelatih Timnas Filipina Josep Ferre tak takut dibantai Indonesia di Piala AFF 2022. (foto: Twitter/Aseanfootball).

MANILA, iNewsBalikpapan.id Pelatih Timnas Filipina Josep Ferre tak takut dibantai Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab dia sudah punya senjata mematikan untuk menghancurkan Garuda.

Filipina akan menjamu Indonesia pada matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Garuda di atas angin lantaran hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Sementara, Filipina yang mendekam di urutan keempat klasemen sudah tidak mungkin lolos ke fase selanjutnya. Meski demikian tim berjuluk The Azkals itu tentu tetap akan mengeluarkan kemampuan terbaik mengingat akan bermain di rumah sendiri.

Akan tetapi, mengingat kekuatan Skuad Garuda, Filipina tidak boleh ceroboh karena bisa saja menjadi lumbung gol layaknya Brunei Darussalam. Mengantisipasi hal itu, Ferre sudah memiliki formula khusus.

Pelatih berusa 40 tahun itu mengatakan tidak takut tim besutannya diacak-acak Timnas Indonesia. Bermain pada laga terakhir, Ferre menegaskan timnya siap memberikan yang terbaik di depan pendukung sendiri.

“Kami tau Indonesia bermain sangat direct, mereka sering mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Jadi kami harus waspadai. Kami harus memakai senjata kami, ketika mendapatkan bola, kami dapat melakukan serangan balik atau berbalik menguasai bola,” kata Ferre dalam konferensi jelang laga, Minggu (1/1/2023).

“Tentu saja Indonesia adalah tim favorit tetapi ketika kami bermain di rumah dan pemain mempunyai kemauan keras, kami akan berjuang sampai akhir demi mendapatkan hasil yang bagus di sini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ferre meminta pasukannya untuk fokus sepanjang pertandingan dan tidak melakukan kesalahan fatal. Sebab para penggawa Indonesia punya kecepatan mumpuni untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan.

“Tentu saja besok laga sulit, tapi para pemain berkesempatan untuk berkembang untuk bermain melawan tim yang lebih baik. Itu yang membuat mereka akan memaksimalkan kemampuan," ujarnya.

"Kami harus solid, kompak bertahan, tak membuat kesalahan dan membuat mereka mendekat ke kotak penalti,” ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network