Prabowo Subianto Hadiri Rapimnas BKPRMI di Balikpapan, Wisuda 1.527 Santri TPA dan Sederajat

Mukmin Azis
Prabowo Subianto Hadiri Rapimnas BKPRMI di Balikpapan sekaligus Wisuda 1.527 santri TPA dan Sederajat. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id -Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Islamic Center Balikpapan, Minggu (12/3/2023).

Prabowo juga sekaligus menghadiri kegiatan Wisuda Akbar 1.527 santri TPA dan sederajat. 

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku peran ulama dan santri sangat besar dalam pertahanan negara. Hal tersebut dibuktikan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan 22 Oktober sebagai hari santri. 

Menurutnya, para santri dan ustad-ustadzah juga harus siap menghadapi tantangan besar dunia. Dia pun meminta agar para pemimpin untuk terus bersatu dan tak mudah diadu domba. Karena pemimpin yang bersatu bisa menciptakan suasana negara yang damai dan sejahtera.

"Saya  ingatkan peran santri, peran ulama dalam pertahanan negara sangat besar. Saya menyampaikan inti-inti bahwa negara kita akan tumbuh menjadi negara yang kuat, banyak tantangan, tetapi kuncinya kita harus bersatu, kita harus rukun, terutama para pemimpin harus menciptakan keadaan yang sejuk dan damai," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memberikan apresiasi sejumlah  program dari BKPRMI seperti program membersihkan masjid di seluruh Indonesia, dia menilai hal tersebut merupakan program yang  sangat positif.

"Mereka memiliki gagasan yang bagus dan niat yang mulia, saya dukung," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menambahkan, bahwa santri siap ikut berperan mengamankan NKRI. 

Ia juga katakan, beberapa tahun terakhir Prabowo juga telah membantu memberikan 35 unit mobil untuk pemuda masjid yang terbagi mulai dari Papua sampai Aceh. 

"Kemudian dengan memanfaatkan mobil tersebut, para pemuda masijid bisa membersihkan 8 sampai 10 masjid setiap harinya. Dan hari ini beliau hadir untuk menghadiri wisuda santri di Balikpapan dan kami sangat mengapresiasi," pungkasnya. 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network