Ribuan Warga Muhammadiyah di Balikpapan Gelar Salat Idul Adha Hari Ini

Mukmin Azis
Diguyur hujan sejak pagi, ribuan warga Kota Balikpapan bersama dengan jamaah Muhammadiyah Kota Balikpapan melaksanakan salat Idul Adha di sejumlah titik di Kota Balikpapan. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id – Meski diguyur hujan sejak pagi, tidak menyurutkan niat ribuan warga Kota Balikpapan bersama dengan jamaah Muhammadiyah Kota Balikpapan melaksanakan salat Idul Adha di sejumlah titik di Kota Balikpapan pada Rabu (28/6/2023).

Di Halaman Parkir Bank Bukopin, sekira pukul 06.30 Wita, warga telah siap memadati lokasi untuk mengikuti salat Idul Adha.

Di lokasi tersebut, menjadi Khotib Rendi Susiswo Ismail, sedangkan sambutan Wali Kota Balikpapan dibacakan Kurnia Effendi, mantan Ketua PDM Muhammadiyah Kota Balikpapan.

“Pada momentum ini, marilah kita manfaatkan momen ini untuk saling memaafkan karena pengorbanan terjalinya silaturahmi, sekaligus jadi pondasi terbangun kolaborasi dan sinergi positif dalam rangka membangun Kota Balikpapan,” ujar Kurnia Effendi.

Berkurban pada hakikatnya menghilangkan sesuatu yang kita anggap berharga demi kebaikan orang banyak sekaligus wujud kepatuhan pada perintah Allah SWT.

“Untuk itu saya mengajak untuk tidak berhenti atas kenikmatan yang diberikan allah. Marilah kita manfaatkan momen ini membantu sesama membangun generasi emas cerdas dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Untuk diketahui, lokasi pelaksanaan salat Idul Adha pada tanggal 28 Juni 2023 ini, diantaranya Halaman Bank Bukopin Jalan Jendral Sudirman Balikpapan Permai, Halaman Masjid Tarbiyah Jalan Antasari Gn. Kawi Sumber Rejo, Halaman Posyandu RT 016 Perum WIKA Cluster The Green, Halaman Masjid At Taubah Jalan 21 Januari Rt.5 Kelurahan Baru Tengah, Halaman Masjid Al Mujahidin Jalan Soekarno Hatta KM.10 Karang Joang, Halaman Masjid Ahmad Dahlan Gang Kates Kelurahan Manggar Baru, Halaman Masjid Nurul Hijrah KM 23 Kelurahan Karang Joang, dan Halaman Masjid Ihyaus Sunnah Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah.

Diperkirakan ada sekitar 14 ribu jemaah dari Muhammadiyah yang akan ikut dalam pelaksanaan salat Idul Adha.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network