Kebakaran di Samarinda, Relawan Mak Ganjar Buka Dapur Umum

Mukmin Azis
Sukarelawan perempuan pendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo, Mak Ganjar buka dapur umum bagi warga korban kebakaran di Samarinda. (Foto: ist)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id  – Sukarelawan perempuan pendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo, Mak Ganjar bergerak cepat merespons kebakaran yang melanda sejumlah rumah masyarakat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (5/7/2023).

Perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu membuka dapur umum di Pasar Ijabah, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim, Ernawati Siregar mengatakan, dapur umum tersebut didirikan untuk membantu masyarakat korban kebakaran yang terdampak.

Dia mengatakan relawan Mak Ganjar memberikan makanan instan hingga menyediakan kebutuhan lainnya.

“Kami tergerak dan langsung membuat dapur umum untuk langsung memberikan sejumlah bantuan kepada mereka yang terdampak,” ujar Ernawati.

Ernawati menjelaskan, kebakaran yang terjadi sudah menghanguskan sejumlah rumah warga di lokasi. Sehingga para warga membutuhkan uluran tangan untuk bisa meringankan beban hidup mereka.

Sebagai bentuk kepedulian, Mak Ganjar menyerahkan sejumlah bantuan seperti nasi kota selama dua hari, air mineral, hingga popok bayi.

“Semoga, bantuan yang kami berikan ini bermanfaat,” jelasnya.

Dia menambahkan kedatangan relawan Mak Ganjar disambut baik oleh warga korban kebakaran. Sebab, Mak Ganjar merupakan relawan pertama yang datang ke lokasi kebakaran seusai api padam.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu berharap korban kebakaran bisa tetap semangat dan tidak putus asa. “Semoga segera pulih baik rohani dan jasmani serta rumah,” tambahnya.

Ela salah satu warga terdampak mengatakan, sangat berterima kasih kepada relawan Mak Ganjar yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih Mak Ganjar atas kepeduliannya. Semoga bantuan ini bermanfaat buat saya dan masyarakat di sini,” ujar Ela.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network