HIPMI Balikpapan Siap Gelar Muscab IX, Begini Syarat Maju Calon Ketum

Mukmin Azis
Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan siap digelar Juni 2024. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan siap digelar. Direncanakan hajatan pergantian tampuk pimpinan itu akan dilaksanakan pada Juni 2024 mendatang. 

Adapun tahapan Muscab telah diawali dengan pembentukan panitia Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) yang di bentuk dan disahkan oleh BPC HIPMI Balikpapan Masa Bakti 2021-2024.

H.Taufiq Jamal Noor, Ketua Organizing Committee (OC) Muscab BPC HIPMI Balikpapan, menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan Muscab ini telah dirancang dalam beberapa tahapan sesuai dengan aturan main organisasi dan hasil asistensi bersama BPD HIPMI Kaltim. 

Dia menjelaskan bahwa saat ini berbagai tahapan mulai dipersiapkan oleh seluruh panitia dimana ada 5 tahapan dalam pelaksanaan Muscab yang menjadi perhatian khusus kepanitiaan. 

Tahapan tersebut diantaranya tahapan pendaftaran bakal calon ketua umum yang dibuka 9-11 Mei 2024, tahapan verifikasi berkas bakal calon ketua umum pada 12-13 Mei 2024. Kemudian, penetapan calon ketua umum pada (14/5/2024), tahapan kampanye calon ketua umum pada 20-31 Mei 2024.

"Tahapan terakhir adalah pemilihan atau Muscab yang akan digelar pada Juni 2024," ujar H Upik sapaan akrabnya. 

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network