Borneo FC Kalah di Batakan, Madura United vs Persib di Final Championship Series

Andika Rachmansyah
Madura United menang 3-2 atas Borneo FC pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 di Stadion Batakan, Minggu (19/5/2024) pukul 19.00 WIB. (Foto: Instagram/maduraunited)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.idMadura United menang 3-2 atas Borneo FC pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 di Stadion Batakan, Minggu (19/5/2024) pukul 19.00 WIB. Kemenangan membawa Laskar Sape Kerrab ke final.

Madura United melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-2 atas Borneo FC. Di partai puncak, tim kebanggaan masyarakat Madura itu akan menantang Persib Bandung.

Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang dalam posisi tertinggal skor agregat 0-1 bermain cukup agresif sejak menit awal. Setelah menggempur bertubi-tubi, akhirnya Borneo FC sukses cetak gol keunggulannya di menit ke-12 lewat tandukan Alfharezzi Buffon yang tak mampu diantisipasi kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Madura United mencoba untuk merespons gol tersebut. Tujuh menit berselang atau tepatnya menit ke-19, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan keras Dalberto usai menerima umpan manis dari Francisco Rivera. 

Malik Risaldi nyaris membawa Madura United unggul di menit ke-29 setelah tendangannya masih mampu ditepis oleh Angga Saputra. Sementara, Di lima menit akhir babak pertama, Pesut Etam mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Cleberson melanggar Felipe Cadenazzi usai melakukan review lewat VAR. 

Cadenazzi yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa timnya unggul 2-1 pada menit 45+2. Alhasil, skor tersebut menutup jalannya pertandingan babak pertama. Adapun untuk skor agregat, saat ini kedua tim bermain imbang 2-2.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network