Timnas Prancis Ditahan Polandia, Jadi Runner-up Grup Les Blues Lolos 16 Besar Uero 2024

Rio Eristiawan
Timnas Prancis ditahan imbang Polandia 1-1. Dengan hasil ini Les Blues jadi runner up grup dan lolos 16 besar. (Foto: Reuters)

DORTMUND, iNewsBalikpapan.idTimnas Prancis gagal meraih kemenangan di Uero 2024 usai ditahan Timnas Polandia 1-1 di Stadion BVB, Dortmund, Jerman, Selasa (25/6/2024) malam WIB. 

Gol bagi Prancis dicetak oleh Kylian Mbappe (56’) dari titik penalti. Sementara itu, Polandia juga menyamakan skor dari titik putih lewat Robert Lewandowski (79’).

Meski mendapatkan tekanan di awal babak pertama, Polandia mampu mengancam pertahanan Prancis. Sayangnya tendangan voli Piotr Zielinski dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Prancis, Mike Maignan.

Theo Hernandez memiliki peluang bagus untuk membawa Prancis memimpin pada menit ke-10, tetapi tendangannya masih bisa di blok kiper Polandia Lukasz Skorupski. Sementara pada menit ke-14, tendangan keras dari Sebastian Szymanski diselamatkan Maignan.

Serangan balik cepat yang dilakukan Tim Ayam Jantan pada menit ke-18 masih belum berbuah hasil, setelah tendangan Ousmane Dembele mampu diblok Skorupski. Pada menit ke-33, sundulan Robert Lewandowski yang berdiri bebas melebar ke sisi kanan.

Kylian Mbappe yang berhasil lepas dari penjagaan pemain Polandia masih belum bisa membawa Prancis memimpin pada menit ke-41 setelah tendangannya masih bisa diantisipasi Skorupski. Menit ke-43, umpang silang Hernandez untuk Dembele mampu diblok salah satu pemain Polandia.

Skorupski kembali membuat penyelamatan gemilang setelah memblok tendangan Mbappe pada menit ke-44. Kiper klub Bologna itu kembali melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tendangan bebas Dembele di ujung babak pertama sehingga skor masih 0-0 saat rehat.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network