Jelang HUT RI di IKN, Harga Sewa Alphard di Balikpapan Tembus Rp50 Juta per Hari

Iqbal Dwi Purnama
Harga Sewa Alphard di Balikpapan Tembus Rp50 Juta per Hari Jelang Perayaan HUT RI di IKN. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Menjelang perayaan HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), harga sewa mobil mewah seperti Alphard di Balikpapan mengalami lonjakan permintaan yang signifikan. Akibatnya, tarif sewa mobil di Balikpapan naik hampir 50% dari harga normal. Kenaikan ini disebabkan oleh tingginya permintaan kendaraan mewah untuk acara tersebut.

Salah satu pelaku rental mobil di Balikpapan, Agus Widodo menyebutkan mekanisme pasar tersebut terjadi ketika sejak awal Agustus lalu. Permintaan akan sewa mobil untuk rute Balikpapan-IKN mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Agus menyebut, permintaan sewa mobil paling banyak untuk unit Innova Reborn, Fortuner, Toyota Alphard, hingga Land Cruiser untuk kelas yang paling tinggi.

"Memang rata-rata mobil-mobil seperti Innova, rata-rata habis ini mas. Banyak dicari saat ini antara Innova, Fortuner, biasanya untuk Gubernur dan Menteri itu Alphard, dan Land Cruiser. Cuman saat ini yang paling banyak dicari itu Innova Reborn sih," ujarnya, Minggu (11/8/2024).

Lebih lanjut, Agung merinci untuk tarif sewa mobil rental di Balikpapan sendiri untuk Innova dibanderol dengan harga Rp1,8-Rp2 juta per harinya untuk rute Balikpapan-IKN. Sedangkan Fortuner harga sewa rerata Rp2,5-Rp3 juta perhari. Kemudian untuk kelas paling tinggi harga sewa Alphard dan Land Cruiser harganya berkisar Rp30-50 juta.

"Alphard itu kalau detik-detik seperti ini sampai Rp30 juta, bahkan sampai Rp50 juta, saat ini lho ya. Ini mungkin yang pakai kan Gubernur atau Menteri," tambahnya.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network