Surya Paloh Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Nasdem

Achmad Al Fiqri
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Surya Paloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Nasdem untuk periode 2024-2029 dalam Kongres III Partai Nasdem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/8/2024). Keputusan ini diambil secara aklamasi oleh Majelis Tinggi Partai Nasdem dalam rapat pleno yang berlangsung sehari sebelumnya.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Nasdem IGK Manila menyatakan keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak saat ditetapkan. 

"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," ujar Manila saat memimpin sidang pembacaan keputusan majelis tinggi.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Surya Paloh diberi mandat untuk menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk lima tahun ke depan. Dalam momen simbolis yang penuh semangat, Surya menerima mandat dari Majelis Tinggi yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Sidang Kongres III Partai Nasdem, Willy Aditya.

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengakui bahwa banyak pihak telah memperkirakan dirinya akan kembali memimpin partai. Namun, ia menegaskan bahwa terpilihnya kembali ini bukan sekadar formalitas, melainkan sebuah tanggung jawab besar untuk membawa Partai Nasdem ke arah yang lebih maju dan berdaya saing.

"Partai ini didirikan untuk menjaga ruang yang ada di tengah kekosongan dan kehampaan. Cita-cita mulia kita tidak boleh kalah oleh kelompok pragmatisme," kata Surya. 

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network