Borneo FC Kalahkan Bali United di Batakan

Cikal Bintang Raissatria
Borneo FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (27/8/2024) malam. (Foto: Borneo FC)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Borneo FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (27/8/2024) malam. Kemenangan ini membuat Pesut Etam terus membuntuti PSM Makassar di klasemen sementara.

Borneo FC kini duduk di peringkat kedua dengan mengemas 9 poin dari tiga laga. PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan poin yang sama, tetapi unggul dalam selisih gol.

Borneo FC langsung bermain agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Pieter Huistra itu mengandalkan Berguinho dan Mariano Peralta untuk mengacak-acak pertahanan Bali United.

Walau begitu, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- berhasil mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Bali United membalas dengan serangan balik cepat lewat skema umpan panjang.

Jual beli serangan pun tercipta memasuki pertengahan pertandingan di babak pertama. Namun, Pesut Etam -julukan Borneo FC- terpantau lebih efektif saat melancarkan serangan ketimbang tim tamu.

Pada menit ke-40, Borneo FC akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat tandukkan Christophe Nudwarugira (40’). Pemain asal Burundi itu sukses memanfaatkan umpan matang dari tendangan penjuru Stefano Lilipaly.

Akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai. Memasuki babak kedua, Bali United mencoba bermain ofensif sejak awal pertandingan.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network