Kejutan! Bahrain Kalahkan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cikal Bintang Raissatria
Kejutan, Timnas Bahrain sukses mempermalukan tuan rumah Australia 1-0 di Robina Stadium, Gold Coast, Australia, Kamis (5/9/2024) malam WIB. (Foto: Dave Hunt/AAP Image via AP)

GOLD COAST, iNewsBalikpapan.id - Kabar mengejutkan datang dari Gold Coast, Australia, di mana Timnas Bahrain berhasil mengalahkan tuan rumah Australia dengan skor 1-0 pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan yang berlangsung di Robina Stadium pada Kamis malam (5/9/2024) ini menjadi kemenangan tak terduga bagi Bahrain, yang berhasil mencetak gol dan menahan serangan-serangan Australia di hadapan pendukungnya sendiri.

Timnas Australia mengawali babak pertama dengan permainan agresif. Tim berjuluk Socceroos itu bermain dengan skema 4-4-2 mengandalkan Aiden O’Neill dan Jackson Irvine sebagai motor serangannya.

Tidak hanya permainan dengan tempo cepat, Timnas Australia juga mengandalkan tendangan spekulatif untuk mencari keunggulan. Namun, serangan masif belum cukup untuk membobol Timnas Bahrain.

Dilmun’s Warriors – julukan Timnas Bahrain – mampu bermain solid dan mengandalkan serangan balik untuk melawan. Tidak jarang, serangan balik cepat ini merepotkan lini pertahanan Timnas Australia.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Timnas Australia yang bermain dominan masih belum bisa mencetak gol. Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim hingga pertandingan paruh pertama dinyatakan usai.

Berlanjut pada babak kedua, Timnas Australia kembali tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Mereka kini bermain dengan tempo yang lebih cepat untuk meruntuhkan pertahanan Dilmun’s Warriors.

Walau demikian, Timnas Bahrain terpantau bermain lebih berani dengan garis pertahanan yang lebih tinggi. Pasukan Dragan Talajic menekan satu pemain Australia dengan dua sampai tiga pemain langsung.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network