Persiba Balikpapan Siap Comeback, Target Hanya Semusim di Liga 3

Mukmin Azis
Persiba Balikpapan bertekad untuk segera kembali ke Liga 2 pada musim 2025/2026 setelah terdegradasi ke Liga 3 2024/2025.(Foto: Persiba Balikpapan)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Persiba Balikpapan bertekad untuk segera kembali ke Liga 2 pada musim 2025/2026 setelah terdegradasi ke Liga 3 2024/2025. Tim berjuluk Beruang Madu ini akan berjuang melalui kompetisi panjang di Liga 3 zona Kalimantan Timur, dengan hanya enam klub yang mendapatkan tiket promosi ke Liga 2. 

CEO Persiba, Ichsan Rachmansyah, menyatakan penyesalannya atas degradasi ini namun berkomitmen untuk mempersiapkan tim dengan baik agar hanya bertahan satu musim di kasta ketiga. Persiba saat ini tengah mencari pelatih baru dan berencana merekrut pemain-pemain lokal dari Kalimantan Timur serta memantau pemain yang berlaga di PON.

"Kami kurang beruntung harus turun ke Liga 3 2024/2025. Sekarang kami bersiap untuk menjalankan tim ini lagi sebaik mungkin. Kami sudah menyiapkan program kerja agar Persiba bisa kembali ke Liga 

2 2025/2026. Target kami hanya satu musim saja di kasta ketiga," kata Ichsan.

Tim manajemen Persiba juga sedang menunggu keputusan resmi PSSI terkait jadwal kompetisi Liga 3. Persiapan tim diperkirakan akan mulai berjalan bertahap pada minggu kedua September 2024.

Ichsan melanjutkan, manajemen Persiba sudah berbicara dengan calon pelatih baru. Namun, dirinya belum bisa menyebutkan sosok pelatih yang akan menukangi Persiba.

Beredar rumor jika Ilham Romadhona kembali dipercaya menjadi pelatih kepala musim ini. 

Dalam waktu dekat ini, Persiba akan mengumumkan nama pelatih tersebut. Pelatih itu juga sudah berbicara langsung dengannya dan juga Owner Persiba, Rafil Perdana.

"Kalau untuk materi pemain saya tidak bisa kasih penjelasan secara detail. Yang pasti kami akan menyaring pemain-pemain yang ada di Kalimantan Timur dan juga pemain-pemain yang berlaga di PON untuk bisa dipantau dan direkrut sebagai pemain di Persiba Balikpapan,” ujar Ichsan. 

Untuk home base, Persiba dipastikan akan tetap berada di Balikpapan. Meski begitu, ada opsi Persiba tidak akan menggunakan Stadion Batakan sebagai kandangnya.

Persiapan Persiba Balikpapan dilakukan, jika dari PSSI sudah memberikan penjelasan kapan mulai kompetisi liga 3 digelar dan juga penjelasan dari asprov masing-masing daerah dalam kesiapan penyelenggaraan Liga 3 2025.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network