Perdana! Pengisian Avtur di Bandara Nusantara IKN, Pertamina Jamin Pasokan Terpenuhi

Mukmin Azis
Pertamina melalui unit bisnisnya, Patra Niaga Regi Kalimantan, sukses melakukan pengisian avtur perdana di Bandara Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam penerbangan misi Kenegaraan VVIP RI 1, Selasa (24/9) kemarin.(Foto: Humas Pertamina Patra Niaga)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Pertamina melalui unit bisnisnya, Patra Niagaional Kalimantan, sukses melakukan pengisian avtur perdana di Bandara Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam penerbangan misi Kenegaraan VVIP RI 1, Selasa (24/9) kemarin.

Pengisian dilakukan untuk pesawat PT Pelita Air Service BAE RJ-85/PK-PJJ sebesar 3,9 KL. Pengisian ini merupakan langkah awal yang strategis untuk mendukung operasional penerbangan di bandara baru tersebut, yang diharapkan dapat menjadi pusat transportasi udara utama di wilayah IKN.

Avtur untuk pengisian perdana ini dari Aviation Fuel Terminal (AFT) Nusantara yang saat ini disiagakan 1 unit mobil refueler dengan kapasitas tangki sekitar 24 KL. Pasokan ini diharapkan akan terus terjaga secara berkelanjutan guna memastikan kegiatan penerbangan dapat berjalan dengan lancar.

Arya Yusa Dwicandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Regional Kalimantan, menyatakan bahwa ketahanan stok avtur di Kalimantan Timur dalam kondisi aman.

"Pertamina melalui Patra Niaga memastikan pasokan avtur untuk seluruh bandara di Kalimantan Timur, termasuk Bandara IKN, dalam kondisi yang sangat baik dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan operasional penerbangan. Kami terus memantau dan mengelola distribusi avtur dari AFT Nusantara dengan mensiagakan mobil refueler guna memastikan tidak ada kendala," ujar Arya.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network