Program TJSL, PLN UIP KLT Bina Kelompok Remaja Desa Bumi Jaya Kutai Timur

Mukmin Azis
PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 3 (UPP KLT 3) melaksanakan program pelatihan desain dan sablon. (Foto: ist)

KUTAI TIMUR, iNewsBalikpapan.id - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atas operasional bisnis perusahaan, PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 3 (UPP KLT 3) melaksanakan program pelatihan desain dan sablon untuk 10 Pemuda dan Pemudi di Desa Bumi Jaya, Kaubun, Kutai Timur. 

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan program TJSL tersebut selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 4 pada pilar pembangunan sosial untuk menjawab tantangan pada sektor pendidikan. Dimana melalui program TJSL ini akan meningkatkan angka partisipasi remaja dan dewasa dalam pendidikan dan pelatihan dengan keilmuan baru untuk masyarakat yang berada di Ring 1 lokasi pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Maloy - Talisayan.

“Selain menjawab tantangan untuk peningkatan partisipasi remaja dan dewasa untuk mendapatkan pendidikan berkualitas, program TJSL yang dilakukan tersebut juga memiliki tujuan lain dimana akan menumbuhkan potensi kewirausahaan, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” jelas Raja.



Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network