Ini Profil Bocah Indonesia yang Digandeng Cristiano Ronaldo Jelang Laga Portugal Vs Ghana

Abdul Haris
Ulul Albab El Ibrahim menggandeng Cristiano Ronaldo memasuki lapangan jelang laga Portugal Vs Ghana. (Foto: Ig/@indonesiaindoha)

DOHA, iNews.id - Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022) malam WIB, menjadi momen berkesan bagi bocah Indonesia bernama Ulul Albab El Ibrahim. Pada kesempatan itu, Ia mendapat kesempatan menggandeng Cristiano Ronaldo untuk memasuki lapangan jelang laga.

Ulul mengemban tugas sebagai player escort yang mendampingi pemain terbaik dunia 5 kali itu untuk masuk lapangan. Bocah yang akrab disapa Brow itu merupakan siswa kelas 5 Al Khor International School (AKIS).

Mengutip Instagram KBRI di Qatar @indonesiaindoha, Brow diketahui anak dari pasangan Budi Prasetyo asal Sukoharjo dan Avida Prasetyo dari Madiun. Kedua orangutanya itu saat ini bekerja untuk Qatar Gas. 

Sejak kecil, Brow sudah menekuni sepakbola di Al Khor Football Community (AFC) junior. Selain dirinya, banyak juga anak-anak Indonesia yang berlatih di klub tersebut.

Dalam pertandingan Portugal akhirnya keluar sebagai pemenang atas Ghana dengan skor 3-2. Saat itu Ronaldo sukses mencetak gol pada menit ke-65 melalui titik putih.

Penyerang berusia 37 tahun juga meraih penghargaan Man of the Match (MOTM) pada laga tersebut. Ronaldo juga mencatat rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Rekor tersebut sekaligus melampaui catatan Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network