get app
inews
Aa Read Next : Siswi SMP di Bangkalan Digilir 2 Pemuda, Kenalan di TikTok Diajak ke Kamar Kos

Update PlayStation 5, Ada Editor Video Mirip TikTok

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:27 WIB
header img
Update PlayStation 5, Ada Penambahan Editor Mirip TikTok Foto: PlayStation

JAKARTA, iNews.idSony meluncurkan mode pengeditan cepat baru untuk Share Factory Studio PlayStation 5 (PS5).

Mode ini memungkinkan pengguna membuat video gameplay bentuk pendek dengan format seperti TikTok yang telah ditentukan sebelumnya.

  Dalam postingan blog, Sony menjelaskan fitur pengeditan baru yang dianggapnya Bits, memungkinkan gamer memilih gaya Bit yang dikuratori untuk klip gameplay atau menyesuaikan rekaman mereka lebih jauh dengan mode Quick Edit.

  Pemain dapat mengharapkan gaya Bits baru untuk diluncurkan setiap minggu. Tema Bits akan didasarkan pada acara khusus, liburan, musim, dan konten yang sedang tren, sebagaimana dikutip dari Engadget.

  “Tujuan kami dengan Bits adalah untuk membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation untuk membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk berbagi pencapaian keren, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya,” tulis perusahaan tersebut di blog resmi PlayStation.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, Share Factory Studio adalah aplikasi pengeditan gratis PlayStation yang memungkinkan pemain menangkap dan mengedit cuplikan permainan langsung di konsol mereka dan berbagi ke media sosial. 

Aplikasi ini dikemas dengan fitur pengeditan video dan audio canggih, termasuk dukungan untuk video HDR dan kemampuan untuk menambahkan animasi, stiker, filter, dan efek suara.

Tapi, bagi mereka yang kewalahan dengan banyak pilihan Share Factory Studio, Bits tampaknya menjadi cara mudah untuk menghasilkan klip gameplay yang ramah media sosial.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut