get app
inews
Aa Read Next : PSM Makassar Buka Peluang Championship Series, Libas PSIS Semarang di Batakan

Piala Presiden 2022: Persis Vs PSIS, Derbi Jateng Sarat Gengsi

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:16 WIB
header img
Skuad PSIS Semarang diunggulkan pada laga derbi Jateng kontra Persis Solo. Foto: instagram/psisofficial

SOLO, iNews.id – Persis dan PSIS akan saling berhadapan dalam pertandingan krusial Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022). Laga bertitel Derbi Jateng diprediksi bakal berlangsung sengit.

Laskar Sambernyawa-julukan Persis dan Tim Mahesa Jenar-julukan PSIS sama-sama memburu poin maksimal guna mengamankan tiket lolos 8 besar. 

Ya, kedua tim saat ini sedang terlibat persaingan untuk lolos ke fase 8 besar Piala Presiden 2022. PSIS memimpin klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua laga.

Sementara Persis yang baru bermain sekali berada di posisi empat klasemen. Skuad Persis Solo memiliki satu poin sejauh ini.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan pemain PSIS sudah disiapkan yang terbaik untuk laga penting melawan Persis. “Semua pemain sudah siap menghadapi Persis,” katanya sebelum pertandingan.

Dia mengatakan, soal formasi pemain untuk melawan Persis Solo masih sama dengan pertandingan sebelumnya. Namun kemungkinan akan ada rotasi pemain yang baru bergabung. Namun, akan dilihat kondisi terakhir apakah bisa diturunkan sejak babak pertama atau tidak.

Sementara Pelatih Persis Jacksen F Tiago mengatakan Persis melawan PSIS sama-sama tim asal Jateng tentunya sebuah pertandingan bergengsi. 

“Persis harus mampu menjaga gengsi semoga tim bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan pertandingan pertama melawan PSS Sleman," kata, Jacksen F Tiago.

Dia mengatakan, Persis dengan jeda waktu cukup panjang ada 10 hari bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan pilihan terbaik melawan PSIS Semarang.

"Sehingga, persiapan Persis berjalan lancar, tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Menurutnya, kekuatan PSIS selama empat tahun terakhir ini, perkembangannya cukup bagus. Puncaknya bersama pelatih Imran Nahumarury, performa PSIS sebagai sebuah tim berpengalaman di Liga satu.

Namun, Persis sudah menyiapkan diri meski timnya sebagai pendatang baru di Liga satu tentunya telah memberikan materi strategi untuk menghadang kekuatan lawan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut