get app
inews
Aa Read Next : PSM Makassar Buka Peluang Championship Series, Libas PSIS Semarang di Batakan

Piala Presiden 2022: Gol Tandukan Fortes Bawa PSIS Semarang Menangkan Derbi Jateng

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:09 WIB
header img
Carlos Fortes mampu membawa tim Mahesa Jenar menang kontra Persis Solo 2-1. Foto: Instagram/psisofficial

SOLO, iNews.id-Laga bergengsi derbi Jateng pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2022,  PSIS Semarang mampu mengalahkan Persis Solo 2-1.Carlos Fortes kembali mencetak gol di laga ini.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) sore WIB. Dua gol PSIS dicetak Alfeandra Dewangga dan Fortes. Sedang gol Persis dicetak Fabio Beltrame.

Kedua tim masih mencoba untuk bermain hati-hati untuk melakukan serangan di awal pertandingan. Pasing-pasing panjang masih dilakukan oleh Persis dan juga PSIS sembari menunggu waktu yang tepat untuk bisa melancarkan serangan mematikan. 

Setelah sepuluh menit, kedua tim kini meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang pun kini berhasil didapatkan oleh Persis dan juga PSIS, namun masih belum ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Pada menit ke-27, Persis mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan sepak pojok yang cukup menyulitkan lini pertahanan PSIS. Sayangnya, tendangan keras Fabiano Beltrame masih terlalu tinggi sehingga kedudukan masih berimbang 0-0.

PSIS mencoba memperbaiki kreativitas untuk melakukan serangan di 15 menit terakhir babak pertama. Hasilnya, Alfeandra Dewangga mampu membuat PSIS unggul 1-0 berkat sundulannya di menit ke-38 yang memanfaatkan umpan dari Fredyan Wahyu.

Setelahnya, Persis mencoba untuk tampil lebih agresif di sisa waktu babak pertama. Hasilnya, Fabiano Beltrame mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai sukses memanfaatkan umpan dari Aaron Evans dengan sangat baik di menit 45+3. skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut