get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Persiba Kalah dari Tim Promosi, Coach Ilham: Terima Kasih Pati Sampai Bertemu di Liga 2

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:31 WIB
header img
Penyerang Persiba Balikpapan, Aji Kusuma (kuning) berupaya melewati hadangan pemain belakang Persipa Pati. Foto: MO Persiba Balikpapan

BALIKPAPAN, iNews.id - Persiba Balikpapan takluk dari Persipa Pati dengan skor 2-0 pada laga persahabatan di Stadion Joyokusumo pada Minggu, (26/6/2022).

 Pelatih Persiba Balikpapan, Ilham Romadhona mengatakan jika timnya memetik pelajaran dari laga ujicoba tersebut baik dari sisi evaluasi dan mengetahui sisi lemah tim nya yang telah menjalani pemusatan latihan sejak awal Juni lalu. 

" Terima kasih Persipa Pati yang telah menjamu Persiba Balikpapan. Hari ini kami kalah dan membuat saya berfikir mengevaluasi bagaimana tim ini menjalani kompetisi bisa di top penampilan, " kata Ilham. 

BACA JUGA: Laga Ujicoba, Persiba Balikpapan Ditekuk Persipa Pati

Program laga ujicoba sudah dilakoni Yusuf Effendi CS sejak awal pemusatan latihan. Lanjut Ilham, pertandingan ujicoba tersebut akan terus dilakoni hingga menjelang Liga 2 musim 2022/2023 dimulai. 

" Yang terpenting program ujicoba terus berjalan, ini sebagai bahan evaluasi kami, " imbuh dia. 

BACA JUGA: Siap-Siap! Persiba Balikpapan Seleksi Pemain Muda Lokal Asli Daerah, Simak Penjelasan Pak Gede

Mengenai jalannya pertandingan sore tadi, Persiba Balikpapan bermain di bawah guyuran hujan. Ilham bersyukur, meskipun laga ujicoba berlangsung cukup berat skuadnya pulang tidak dalam kondisi pincang. 

" Ada sedikit benturan tapi tidak berpengaruh ke pemain saya. Sekali lagi terima kasih Pati telah memberi pelajaran ke Persiba sampai ketemu di kompetisi sesungguhnya nanti, " tutup Ilham. 

Pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan tersebut Coach Ilham Romadhona menurunkan mencoba menurunkan starting eleven terbaiknya. 

Tuan rumah mampu unggul. Memasuki 25 menit pertama Persipa sudah berhasil leading 2 gol melalui gol Riski Novriansyah dan Arif Yanggi.  

Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta. Persipa berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut