get app
inews
Aa Read Next : Mayat Pria Ditemukan Hancur di Lantai 3 Mal di Kelapa Gading

Geger Jasad Penjala Ikan Ditemukan Tertelungkup di Samping Pondasi Masjid

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:07 WIB
header img
SAR gabungan mengevakuasi jasad temuan di Pantai Semayang. Foto: Relawan Info Bencana/Ist

BALIKPAPAN, iNews.id – Warga sekitar kawasan Pantai Semayang, Kelurahan Prapatan Balikpapan Kota dikejutkan dengan temuan jasad pria lanjut usia (lansia) pada Kamis (30/6/2022). Jasad tersebut pertama kali ditemukan di samping pondasi Masjid Al-Muna sekitar pukul 9.38 Wita.

Syamsuddin (65), warga yang menemukan korban mengaku awalnya melihat sesosok pria mengenakan kaos berwarna hijau dalam posisi tertelungkup. Setelah itu Ia mendekat, dan mendapati korban dalam kondisi terbujur kaku.

“Begitu tahu langsung saya laporkan ke Polsek. Di samping mayatnya ada juga jala ikan,” kata Syamsuddin di lokasi temuan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Polsek Semayang langsung menuju ke lokasi kejadian bersama Syamsuddin. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, AKP Abu Sangit mengarahkan perseonelnya untuk melakukan identifikasi terhadap jasad temuan.

“Ternyata benar, korban saat ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Selanjutnya Kami koordinasi dengan tim SAR untuk evakuasi,” ujarnya.

Dari identifikasi kepolisian, korban diketahui bernama Jamhuri (69) warga Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah. Menurut keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, korban dikenal sering menjala ikan di tepi pantai kawasan tersebut.

“Ya menurut keterangan warga sekitar mengenali korban sering menjala ikan di sekitara pantai itu,” tukas Kapolsek.

Abu menambahkan, tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada jasad korban. Untuk memastikan sebab kematian Jamhuri, kepolisian melakukan visum dan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, Balikpapan.

“Proses visum tadi juga didampingi keluarganya. Katanya korban ini punya riwayat penyakit jantung,” pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut