get app
inews
Aa Read Next : Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

Garuda Nusantara Siap Tempur Hadapi Vietnam di Laga Pembuka AFF U-19 2022 Malam ini

Sabtu, 02 Juli 2022 | 11:00 WIB
header img
Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka menjadi tumpuan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI

JAKARTA, iNews.id - Tim Nasional Indonesia U-19 menghadapi Vietnam U-19 di laga pembuka Piala AFF U-19 2022. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya sudah siap tempur. 

Untuk diketahui, Piala AFF U-19 2022 berlangsung mulai 2 hingga 15 Juli 2022. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina.

Sementara itu, di Grup B dihuni oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. Adapun, untuk tempat penyelenggaraannya dilakukan di Jakarta dan Bekasi.

Mengawali kiprahnya di Piala AFF U-19 tahun ini, pasukan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- bentrok menghadapi pilar muda Vietnam di laga pertamanya. Pertandingan itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB. 

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong memaparkan persiapan skuadnya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan anak asuhnya telah melakukan persiapan yang baik setelah melakukan pemusatan latihan dan pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

"Persiapan kami sudah berjalan dengan baik," papar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (2/7/2022).

Adapun, lanjut Shin Tae-yong, untuk menghadapi Vietnam U-19 di laga pembuka pada malam nanti, Ronaldo Kwateh dan kolega dipastikan siap tempur. Mereka pun diharapkan bisa memenangkan pertandingan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022," cetus Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong bukan hanya fokus ke pertandingan melawan Vietnam U-19 saja. Dia menargetkan anak asuhnya bisa meraih gelar juara Piala AFF U-19 tahun ini.

"Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," tutup Shin Tae-yong.

Sebatas informasi, Shin Tae-yong telah membawa 28 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Mereka terdiri dari beberapa pemain berbakat, di antaranya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut