get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Bakal Buka Formasi CPNS Khusus Putra-Putri Kalimantan 

Banyak yang Belum Tahu, Ini Deretan PO Bus Mewah di Kalimantan

Minggu, 03 Juli 2022 | 16:50 WIB
header img
Seperti halnya di pulau Jawa dan Sumatera, Kalimantan juga tersedia moda angkutan bus mewah. Foto: Instagram/ Yessoe Travel

JAKARTA, iNews.id – Seperti halnya di pulau Jawa dan Sumatera, Kalimantan juga tersedia moda angkutan bus mewah. Perusahaan-perusahaan otobus di daerah ini memanjakan penumpangnya dengan fasilitas nomor wahid.

Buat kalian yang belum tahu, berikut ini deretan bus mewah asal Kalimantan, dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Minggu (3/7/2022).

1. Kapuas Raya

Express Bus mewah asal Kalimantan pertama lahir dari perusahaan otobus (PO) Kaluas Raya Express. Bagaimana tidak mewah, bus mengaspal dengan menggunakan sasis Scania serta Mercedes-Benz.

Bus milik Kapuas Raya Express ini juga memakai bodi dari karoseri Adiputro dan Tentrem. Konfigurasi kursinya 2+1 dengan kursi yang besar-besar lengkap dengan bantal dan selimutnya.

Tidak berhenti di situ, bus Kapuas Raya Express juga menawarkan beragam fasilitas mewah lainnya, mulai dari AC, sandaran kaki, TV, karaoke, toilet, dan snack yang lezat.

2. Yessoe Travel

Bus mewah asal Kalimantan selanjutnya dioperasikan PO Yessoe Travel. Untuk memanjakan penumpangnya, PO yang satu ini selalu menggunakan armada terbaru dari karoseri ternama. Kebanyakan bus dari Yessoe Travel menggunakan unit dari karoseri Laksana di antaranya model Legacy Sky SR 1 dan Discovery.

Selain kursi yang nyaman, bus dari Yessoe Travel juga punya beragam fasilitas lain. Untuk kelas tertinggi, fasilitas yang ditawarkan PO Yessoe Travel, antara lain AC, LCD TV, Toilet, jok dengan leg rest dan juga terdapat smoking room bagi penumpang yang merokok.

3. Samarinda Lestari

Selain yang telah disebutkan di atas, bus mewah juga datang dari perusahaan otobus Samarinda Lestari. Bus menggunakan bodi dari karoseri Laksana dengan model Legacy SR2 HD Prime S Series.

Untuk konfigurasi kursi menggunakan 2+2. Meski demikian, masih cukup lega dan nyaman. Belum lagi ditambah fasilitas seperti TV, karaoke, dan juga toilet yang menambah kemewahan bus yang satu ini.

4. Pulau Indah Jaya

Pulau Indah Jaya masih satu grup dengan Samarinda Lestari. Perusahaan otobus ini melayani trayek antar kota antar provinsi (AKAP) dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Timur setiap harinya.

Pulau Indah Jaya juga memiliki armada bus mewah untuk memanjakan para penumpangnya. Bus punya interior yang dibalut warna coklat kayu sehingga tidak hanya mewah tapi juga menambah kesan elegan.

Jarak kursi bus Pulau Indah Jaya cukup lega meskipun belum memiliki fitur reclining seat. Adapun armada Pulau Indah Jaya menggunakan bodi Legacy SR2 S Series dari karoseri Laksana.

5. Adau Kapuas

Bus mewah asal Kalimantan selanjutnya dimiliki oleh perusahaan otobus Adau Kapuas. Bus berjenis Suite Class garapan karoseri Laksana dengan sasis Hino RK260 yang merupakan bus dengan suspensi halus.

Di dalam kabin, bus memiliki beragam fasilitas mewah. Pertama ada jok model sleeper sebanyak 21 seat yang dapat direbahkan hingga 150 derajat, kemudiann TV LED, pencahayaan yang nyaman untuk tidur, hingga toilet.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut