get app
inews
Aa Read Next : Cuma 50 Persen Pemilih, Pencoblosan Ulang di Malang Sepi Peminat

Seram! Cerita Pendaki yang Hilang di Gunung Arjuno, Masuk Dimensi Lain hingga Lihat Pohon Aneh

Kamis, 07 Juli 2022 | 16:01 WIB
header img
Gunung Arjuno Wlelirang, Jawa Timur. Foto: Okezone.com/Avir

MALANG, iNews.id - Ada cerita menegangkan dibalik keindahan Gunung Arjuno banyak pendaki yang memiliki cerita mistis saat melakukan pendakian. Ya, Arjuno dikenal sebagai gunung yang kerap membuat tersesat pendaki yang naik.

Terakhir kali seorang pelari lintas alam Mantra Summit Challenge 2022 bernama Yurbianto Basri tersesat selama tiga hari sejak Minggu (3/7/2022) hingga ditemukan pada Selasa malam (5/7/2022).

Beberapa faktor mulai dari kelelahan hingga penyebab tak logis menjadi penyebabnya. Cerita mengerikan disampaikan seorang pendaki yang pernah tersesat di Gunung Arjuno. Pendaki bernama Muhammad Naam warga Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini tersesat pada Maret 2022 lalu.

Muhammad Naam mengakui sewaktu tersesat itu ada sejumlah faktor tak wajar di luar nalar manusia biasa. Pasalnya dia mengaku memasuki dimensi alam lain di dunia tak kasat mata yang dihuni para makhluk gaib.

"Tersesat ya memang nggak wajar berada di dua alam, yang dirasakan aku berada di dunia mereka dan di dunia manusia," ujar Naam ditemui MNC Portal di Posko Pendakian Gunung Arjuno di Lawang, Malang, pada Kamis (7/7/2022).

Naam bercerita, awalnya dia tersesat saat mendaki bersama empat orang rekannya di Gunung Arjuno. Saat itu dia mencoba mencari bantuan logistik dan meminta melaporkan ke posko, karena ada temannya yang mengalami insiden terluka saat menuruni puncak Gunung Arjuno. Dia berusaha mengejar dua rombongan pendaki yang sebelumnya didahului saat hendak menuju puncak.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut