get app
inews
Aa Read Next : Kabar Komedian Mandra, Lama Menghilang Kini Buka Warung Betawi

Daftar Personel Group Band Jadi Komedian, Ada yang Jadi Sultan

Sabtu, 09 Juli 2022 | 12:39 WIB
header img
Desta salah satu personel group band yang kini menjadi komedian sukses tanah air. Foto: IG

JAKARTA, iNews.id - Sederet personel group band jadi komedian dan masih eksis di dunia hiburan hingga kini. Bahkan beberapa di antaranya justru mendulang sukses dan dikenal sebagai sultan.

Perjalanan karier seseorang memang tak dapat diduga-duga. Lewat berbagai pertimbangan, setiap orang bisa saja mengubah karier yang dia pilih sebelumnya.

Seperti sederet mantan personel grup musik ini. Mereka memutuskan untuk menekuni dunia komedian, karier mereka justru menjadi semakin melejit dan melambung tinggi. 

Penasaran siapa saja artis yang mengawali karier sebagai personel band banting stir menjadi komedian. Berikut yang dirangkum iNews.id pada Sabtu (9/7/202). 

1. Andre Taulany 


Andre Taulany memperlihatkan rumahnya. (Foto: YouTube)

Personel group band jadi komedian di urutan pertama adalah Andre Taulany. Dia mengawali kariernya di dunia musik sebagai vokalis Stinky. Publik lebih mengenalnya dengan nama Andre 'Stinky'. Stinky berhasil melahirkan banyak hits. 'Mungkinkah' dan 'Jangan Tutup Dirimu' menjadi beberapa hits yang masih terngiang hingga kini.

Andre memulai peruntungannya di dunia komedi ketika ia bermain dalam program 'Lenong' di salah satu stasiun televisi. Dalam program tersebut, Andre bermain bersama Irfan Hakim, Ferry Maryadi, Adul, Bedu, dan lainnya. Namun, kariernya sebagai komedian kian melejit ketika dia bermain bersama Sule, Aziz Gagap, Nunung, dan Parto, dalam program 'Opera van Java'

2. Deddy Mahendra Desta 


Desta personel group band jadi komedian (Foto: doc. iNews.id)

Personel group band jadi komedian selanjutnya yaitu Desta merupakan mantan drummer band Club 80's. Setelah lepas dari band tersebut, Desta lebih dikenal dengan penampilan kocaknya.

Kini, Desta membawakan program talkshow bertajuk 'Tonight Show'. Bersama Vincent, rekannya sesama di Clubeighties dulu, Desta membawakan program tersebut dengan lawakan dan gaya kocaknya yang khas.

Bersama sang sahabat, Vincent Rompies saat ini mereka berdua kini mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Vindes Corp.

Vincent dan Desta mengaku awalnya sama sekali tak punya rencana untuk membangun perusahaan. Mereka hanya iseng membuat konten YouTube, dan ternyata dapat respons positif dari masyarakat.

Tak hanya memiliki platform YouTube, saat ini vindes juga memiliki Vindes store, website dan juga aplikasi.

Vindes Corp sendiri mempunyai kepanjangan sebagai PT Vakasin Dedikasi Semesta.

3. Vincent Rompies 


Vincent Rompies, personel band jadi komedian. (Foto: IG)

Personel group band jadi komedian lainnya adalah Vincent Rompiea yang juga merupakan mantan personel Clubeighties seperti Desta. Vincent merupakan bassist dari band yang digawangi oleh Lembu Wiworo Jati, Cliffton Jesse Rompies, Sukma Perdana Manaf atau Ytonk, dan Desta.

Tingkah kocak Vincent semakin terlihat ketika dia memandu 'MTV Bujang' bersama Desta. Kini, keduanya sama-sama memandu acara 'Tonight Show'

4. Eza Yayang


Eza Yayang, personel group band jadi komedian. (Foto: IG)

Personel group band jadi komedian berikutnya adalah Eza Yayang. Sebelum terjun di dunia akting, Eza Yayang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik. Dia makin dikenal publik ketika jadi rekan duet Agnez Monica. 

Lagu yang dibawakan Eza dan Agnez kala itu langsung melejit.. Berduet di album Tess, lagu mereka berhasil jadi lagu anak-anak terbaik pada 1999.

Setelah itu, Eza dikenal sebagai vokalis sekaligus drummer band d.o.t. Band tersebut juga dikenal dengan beberapa hits-nya, seperti 'Jangan-jangan' dan 'Belahan Jiwa'.

Tak lagi aktif bersama band-nya, Eza kemudian memantapkan diri sebagai komedian setelah telibat di beberapa serial komedi di televisi. Sekarang, dia berperan dalam serial komedi berjudul Tukang Ojek Pengkolan.

5. Eddi Brokoli 

Eddi Brokoli, personel band jadi komedian. (Foto: IG)

Sebelum eksis sebagai aktor sekaligus komedian, Eddi Brokoli dulunya merupakan personel grup musik Harapan Jaya. 

Eddi dikenal dengan rambut kribonya yang memiliki khas tersendiri. Setelah tak aktif lagi bersama band-nya, dia kerap memerankan beberapa karakter kocak dalam film yang dia mainkan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut