get app
inews
Aa Read Next : Deretan Perusahaan Milik Ivan Gunawan, Bisnis Kecantikan hingga Kuliner

Kabar Komedian Mandra, Lama Menghilang Kini Buka Warung Betawi

Minggu, 04 Juni 2023 | 12:52 WIB
header img
Mandra komedian Betawi kini buka warung makan. (foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Siapa tak kenal komedian senior, Mandra? Ya, bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini begitu terkenal khususnya di kalangan generasi 80 hingga 90-an.

Lama tak terdengar kabarnya, komedian khas Betawi ini rupanya memutuskan membuka sebuah usaha kuliner bernama Dapur Ngacir. Hal itu terungkap dari kanal YouTube pelawak senior, Jaja Miharja.

Dalam video tersebut, Jaja sengaja mampir ke sebuah rumah makan Betawi yang merupakan bisnis milik Mandra. Jaja pun menanyakan mengapa Mandra bisa memiliki ide untuk membuka rumah makan tersebut.

Dalam video tersebut, Jaja sengaja mampir ke sebuah rumah makan Betawi yang merupakan bisnis milik Mandra. Jaja pun menanyakan mengapa Mandra bisa memiliki ide untuk membuka rumah makan tersebut.

“Kalau bicara ide sih udah lama. Intinya yang masak dan yang ngolah baru berani,” ungkap Mandra dalam kanal YouTube, Jaja Miharja, dikutip Sabtu, (3/6/2023).

Mandra mengaku sudah memikirkan usaha ini sejak lama. Namun, ada banyak pertimbangan yang perlu dia pikirkan sehingga usaha tersebut baru terealisasikan.

Kakak dari Omas ini juga mengaku sang istrilah yang menjadi juru masak untuk rumah makan Betawinya ini. Menu yang dijajakan di rumah makan Mandra ini pun benar-benar khas Betawi. Mandra memperlihatkan sajian masakan andalan sang istri, mulai dari gabung pucung, pindang patin, soto tangkar, hingga semur jengkol.

“Kebetulan yang masak juga bini. Terus terang aja, dia yang masak, kita yang tukang nilai,” kata Mandra.

Lebih lanjut, Mandra berharap sajian menu di rumah makannya ini bisa selalu konsisten. Sehingga, para konsumen yang hadir bisa setia dan selalu mencicipi masakan di rumah makannya ini.

Sementara itu, rumah makan betawi Dapur Ngacir dibuka di kediaman Mandra sendiri. Tempat kuliner tersebut berlokasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut