get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT Ke-79 RI di IKN, Kemenparekraf Targetkan 12.000 Wisatawan

Jokowi Groundbreaking Arena Botanika, Destinasi Kuliner di IKN Hadirkan Brand Restoran Terkenal

Rabu, 05 Juni 2024 | 21:40 WIB
header img
Sebagai langkah memenuhi kebutuhan kuliner di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo secara resmi melakukan groundbreaking Arena Botanika di IKN.(Foto: iNewstv/Mukmin Azis)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Sebagai langkah memenuhi kebutuhan kuliner di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Arena Botanika oleh PT Arena Graha Andalan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Rabu (5/6) pagi. Area ini akan menjadi pusat perhatian dengan konsep Premiere Social Compound sebab akan menawarkan pengalaman kuliner unik di tengah suasana alam yang memesona.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan fasilitas pendukung di IKN yang bertujuan untuk menunjang kebutuhan akomodasi, transportasi, dan konsumsi masyarakat.

“Kegiatan di Ibu Kota Nusantara ini meningkat sangat pesatnya, pesat sekali. Kita membutuhkan akomodasi, membutuhkan transportasi, membutuhkan transportasi, membutuhkan fasilitas-fasilitas lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi menyoroti kebutuhan akan fasilitas akomodasi yang masih sulit ditemukan di kawasan IKN. Presiden pun mengapresiasi pembangunan Arena Botanica yang akan segera dimulai untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Sampai sekarang kalau saya membawa rombongan 200 orang, 300 orang memakan tempatnya belum ada. Jadi saya sangat menghargai investasi yang akan dibangun ini, Arena Botanica dari Arena Group, yang kita harapkan ini untuk memacu agar menteri-menteri segera mau pindah ke sini,” jelasnya.

Selain akomodasi, Presiden juga menyoroti kebutuhan fasilitas kuliner di kawasan IKN. Presiden menjelaskan bahwa menemukan tempat makan yang layak menjadi tantangan bagi masyarakat yang tinggal dan bekerja di IKN.

“Karena memang problem besar di sini kalau sudah mau makan siang, makan malam kaya tadi malam kita mau makan malam bawa chef dari Jakarta masak sendiri,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi pun berharap pembangunan Arena Botanica, yang akan mengintegrasikan lima merek restoran ternama, diharapkan dapat mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

“Saya sangat menghargai dari PT Arena Graha yang mengintegrasikan lima brand resto ternama di dalam satu kawasan, saya tadi melihat juga desain dari restoran sangat bagus sehingga nantinya Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Cafe, Maison Tatsuya dan Yakiniku bisa segera dibuka,” ujar Presiden Jokowi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut