get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

7 Anggota Skuad Timnas Indonesia U-19 yang Pantas Dibawa Ke Piala Dunia U-20

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:17 WIB
header img
7 pemain skuad Timnas Indonesia U-19 yang pantas memperkuat Tim Garuda di Piala Dunia U-20. Foto: PSSI

5. Marselino Ferdinan


Gelandang jenius: Marselino Ferdinan patut diandalkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20.

Marselino Ferdinan memang tak banyak diturunkan pada Piala AFF U-19 2022. Cedera ruptur partial otot saat Garuda Nusantara bentrok Thailand. Membuatnya harus menepi selama 1 hingga 2 bulan.

Namun Marselino Ferdinan patut diandalkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 nanti. Marselino Ferdinan merupakan gelandang jenius yang bisa diandalkan merusak pertahanan lawan. Pelatih Thailand U-19 Salvador Garcia bahkan menyiapkan strategi khusus saat timnya berhadapan dengan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022 lalu.

6. Arkhan Fikri


Selain kemampuan drible yang baik, Arkhan Fikri juga memiliki tendangan jarak jauh fantastis.

Peran Arkhan Fikri kemudian menjadi menonjol di Piala AFF U-19 2022 setelah Marselino Ferdinan mengalami cedera. Selain kemampuan drible yang baik, Arkhan juga memiliki tendangan jarak jauh fantastis.

Salah satu gol jarak jauh dari kaki Arkhan yang paling diingat di Piala AFF U-19 2022 adalah saat Timnas Indonesia melawan Myanmar. Saat itu Arkhan Fikri melepaskan sepakan kaki kanan keras dari luar kotak penalti.

Kiper Mynamar sejatinya bisa memblok bola., tapi saking kerasnya, pantulan si kulit bundar justru bersarang di gawang.

7. Cahya Supriadi


Dengan catatan tiga kali Clean Sheet di Piala AFF U-19 2022, Cahya Supriadi pantas menjaga gawang Garuda Muda di Piala Dunia U-20

Pemain satu ini juga menjadi bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 lalu. Kiper kelahiran Karawang, Jawa Barat itu piawai menghalau serangan serta tembakan lawan.

Supriadi memiliki kemampuan membaca arah bola yang baik. Dia diturunkan dalam lima laga Timnas Indonesia U-19 di babak grup A Piala AFF U-19 2022. Di sepanjang turnamen tersebut, Cahya Supriadi mencatatkan tiga kali clean sheet.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut