get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun di Jalur Contra Flow Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Tewaskan 12 Orang

Truk Tangki BBM Seruduk Puluhan Kendaraan di Cibubur, 25 Pengendara Terluka 8 Tewas

Senin, 18 Juli 2022 | 18:27 WIB
header img
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi yang berada di kawasan Jatisampurna, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Sejumlah korban terlihat bergelimpangan di jalan. (Foto: Instagram @tmcpoldametro)

JAKARTA, iNews.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi, Senin (18/7/2022). Tabrakan melibatkan truk tangki BBM Pertamina dan menyebabkan mobil serta sejumlah motor rusak parah. Sejumlah korban juga tergeletak di jalanan. Sebanyak 25 orang terluka dan 8 orang meninggal dunia. Penyebab kecelakaan ini diduga akibat rem truk tangki Pertamina blong. Banyaknya korban jiwa diduga karena banyak kendaraan yang berhenti di traffic light. 

Tabrakan itu terjadi di Jalan Raya Artenatif Transyogi Cibubur depan CBD, Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna Kota Bekasi. Kecelakaan itu berawal dari truk tangki Pertamina yang mengalami rem blong. Sopir truk diduga tak bisa mengendalikan truknya hingga menabrak sejumlah pengendara di turunan Cikeas. Karena mengalami rem blong akhirnya pengemudi tersebut mengambil insiatif membanting setir ke kiri.

Kepala Induk PJR Jagorawi, AKP Budi Hernawan membenarkan adanya kecelakaan ini. Meski demikian dia tidak bisa menjelaskan lebih lanjut karena bukan masuk wilayah hukumnya. BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Beruntun akibat Truk Pertamina Rem Blong di Cibubur "Mobil tangki nabrak motor banyak, banyak korban," kata Budi saat dihubungi, Senin (18/7/2022).

Puing-puing kendaraan terlihat berserakan di jalan. Belum diketahui kondisi korban yang tergeletak di jalan tersebut. Akun Instagram @tmcpoldametro menyebut kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Polisi mengimbau pengendara menghindari ruas jalan itu untuk mencegah kepadatan lalu lintas. "Pukul 16.40 WIB, truk tangki mengalami kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi, Bogor. Saat ini masih penanganan Polri ada kepadatan arus lalu lintas, agar pengendara menghindari ruas jalan tersebut," tulis akun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan 25 korban luka luka dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut