get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Guardiola Ternyata Kiblat Gaya Main Shin Tae-yong Melatih Timnas Indonesia

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:02 WIB
header img
Pep Guardiola ternyata menjadi kiblat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diterapkan ke timnas Indonesia.(Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNews.id- Skema Pep Guardiola ternyata menjadi kiblat Shin Tae-yong untuk diterapkan ke Timnas Indonesia. Gaya permainan Manchester City di musim 2020/2021 sangat tepat diterapkan dengan karakter bermain yang cepat bergerak di daerah lawan serta bermain tanpa penyerang murni. 

Memang, faktor minimnya stok penyerang berkualitas di Indonesia menjadi masalah serius Timnas Indonesia. Shin Tae-yong bahkan sampai meminta rekomendasi striker berkualitas kepada publik sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong pun akhirnya mengakali hal tersebut dengan bermain tanpa penyerang murni seperti gaya Pep Guardiola melatih City.

Pada SEA Games 2021, Shin Tae-yong kerap memasang Irfan Jauhari dan Ronaldo Kwateh yang berposisi natural sebagai sayap di posisi striker tengah

Shin Tae-yong pun mengakui melakukan hal itu dengan tujuan mengakali kurang tajamnya penyerang lokal. Sebab, saat ini menurutnya belum tersedia striker bagus di Indonesia.

“Pembinaan usia dini seharusnya melahirkan striker yang baik, tetapi sampai saat ini hal itu tidak terjadi, jadi strategi yang saya inginkan itu memang tanpa penyerang utama,” kata Shin Tae-yong dikutip podcast dalam Youtube Sport 77 Official, Rabu (20/7/2022).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut