get app
inews
Aa Read Next : Kapal Selam Tenaga Nuklir China Dilaporkan Tenggelam di Laut Kuning, 55 Tentara Dilaporkan Tewas

Daftar Merk Terkenal Yang Dicontek China, Desain Logo Mirip Hingga Ejaan Diplesetkan

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:25 WIB
header img
Sedikitnya ada enam merk terkenal yang dicontek China dalam memproduksi sesuatu. (Foto: Istimewa)

3. Nike menjadi Nibe 

Produk peralatan olahraga dan fashion ini juga tak luput dari tiruan China. Dengan logo yang hampir sama persis dengan mengganti beberapa hurufnya saja. Beberapa tiruan ini memiliki nama yang beragam, mulai dari Nibe, Hike, Nikie, sampai Nire. Sehingga membuat negara ini penyumbang produk Nike palsu utama di dunia. 

4. Pizza HUT menjadi Pizza HUH 

Satu lagi nama restoran terkenal yang juga ditiru oleh China. Pizza HUT memang restoran yang menjual makanan khas Italia asal Amerika yang membuka gerai di berbagai negara. Anehnya restoran sebesar ini juga dibuat KWnya oleh China dengan hanya mengganti huruf belakangnya saja.

5. Adidas menjadi Adibas 

Produk asal jerman yang merupakan pesaing Nike ini juga mendapat tiruan yang cukup banyak di China. mulai dengan nama Adibas, abcids, sdidsa, avivas, hingga adadas. Mungkin di China juga terdapat persaingan ketat antara dua produk olahraga tersebut dalam hal nama tiruan terbanyak. 

6. iPhone menjadi HiPhone 

Meskipun China kini telah menjadi negara pembuat smartphone terbesar seperti Vivo, Oppo, dan Xiao Mi namun negara ini ternyata sempat meniru nama smartphone terkenal. Produk smartphone apple ini juga sempat menjadi bahan tiruan oleh china menengok kepopulerannya yang tinggi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut